Breaking News

Camat Peudada Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Tuha Peut Gampong Paya Periode 2023-2029

Camat Peudada Lantik Tuha Peut Gampong Paya Periode 2023-2029

BIREUEN | Camat Peudada, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si., melantik Tuha Peut Gampong Paya Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Jumat, 14 Juli 2024 di Meunasah setempat.

Prosesi acara Pelantikan dan pengambilan sumpah Peutuha Tuha Peut dihadiri Jajaran Polsek, Babinsa dan babinkamtibmas, KUA, serta Keuchik (Kades) Iswahyudi dan seluruh perangkat Gampong.

Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si., dalam arahannya mengharapkan para Tuha Peut yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, serta dedikasinya untuk gampong dapat bermanfaat, serta sebaik mungkin sesuai dengan tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam Qanun nomor 6 tahun 2018 bagian kelima, mulai dari pasal 65 – pasal 68, hal tersebut juga perlu sinkronisasi dengan Keuchik untuk membangun desa.

Diharapkan, para Tuha Peut dapat mengimplementasikan kemaslahatan, pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan yang lebih baik bagi Gampong Paya.

Disebutkan, Tuha Peut lembaga yang berperan sebagai badan permusyawaratan Gampong maka para Tuha Peut harus dapat menerima aspirasi masyarakat dan berusaha menjadikan Gampong Paya sebagai tempat yang aman, tenteram, dan damai.

Sementara sebelumnya, Keuchik Iswahyudi juga mengharapkan kepada Tuha Peut yang baru dilantik agar dapat berkontribusi dan bermitra dengan lebih baik lagi demi kemajuan Gampong Paya.

Selain itu Keuchik juga mengucapkan terimakasih kepada para Tuha Peut demisioner yang telah menjabat selama periode 2017-2023  telah berperan dengan dedikasi dan partisipasi mereka dalam membangun desa serta merasa bangga dengan prestasi dan kemajuan yang telah dicapai oleh Gampong yang kita cintanya.

Saya berharap Tuha Peut dapat melanjutkan langkah-langkah positif dalam membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan menjadikan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama, Ujar Keuchik yang beberapa hari lagi akan berakhir jabatannya.

Iswahyudi meyakini bahwa dengan kerjasama yang baik antara pemerintah Gampong dan masyarakat, tujuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dapat tercapai dengan lebih baik, Pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini