Breaking News

PKB Peduli Bireuen, Kembali melakukan sunat massal untuk anak Yatim dan keluarga kurang mampu

BIREUEN | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Peduli Bireuen, kembali melakukan sunat massal terhadap anak Yatim dan keluarga kurang mampu, Rabu (29/3/2023).

Anggota DPR RI Fraksi PKB, H. Ruslan M. Daud (HRD) memantau langsung Sunatan massal tersebut yang diikuti oleh enam Kecamatan wilayah Barat Kota Kabupaten Bireuen. 

HRD mengatakan, Sunatan massal merupakan salah satu dari serangkaian program sosial dalam bentuk PKB Peduli dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu dan Anak Yatim.

Dua titik lokasi yang berbeda, yaitu Kantor Aspirasi PKB di Cot Gapu Kota Juang Kabupaten dan Sekretariat DPAC PKB Kecamatan Jeunieb, kata Bupati Bireuen 2012-2017.

"Hari ini pelaksanaan Sunatan massal di Kecamatan Jeunieb yang merupakan wilayah barat kota Kabupaten Bireuen, dan Alhamdulillah berjalan sukses jumlah masyarakat yang mendaftar, untuk wilayah barat telah mencapai ratusan orang lebih," katanya.

Jumlah pendaftar tersebut merupakan Masyarakat kurang mampu dan anak-anak Yatim yang berasal dari 6 Kecamatan wilayah barat kabupaten Bireuen, antara lain; Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Jeunieb Peulimbang dan Peudada. ujar HRD.

Kepada yang telah menjalani Sunatan, turut dibekali dengan kain sarung, obat-obatan, serta juga diberikan bingkisan dan santunan uang.

Dikatakan program seperti ini juga akan dilanjutkan kembali untuk tahun-tahun mendatang. Selain itu, turut melibatkan paramedis dari sejumlah Puskesmas wilayah Barat Kota Bireuen.

Sementara pelaksanaan sunatan massal mendapat pengawasan langsung dari H Ruslan M Daud. DPAC PKB Kecamatan Jeunieb, HRD juga secara langsung memotivasi anak-anak yang sedang dalam proses sunatan dengan membacakan Shalawat dan mengucapkan Syahadat.

Dikenakan untuk biaya sedikit pun tidak dipungut, dan HRD menambahkan anak anak yang sudah disunat diperhatikan sampai sembuh , dan setiap anak yang sudah di sunat mendapatkan paket.

Apalagi HRD sudah mempersiapkan tim medis yang handal dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

HRD berharap, semoga apa yang telah kami lakukan khususnya dari rekan rekan kader PKB semoga mendapat Rahmat dan berkah dari Allah SWT, pungkasnya.[Heri*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini