Breaking News

Wujud Kepedulian Polri pada Dunia Pendidikan, Kapolsubsektor Simpang Sosialisasikan Penerimaan Murid Baru di SMA Taruna Bhayangkara

BIREUEN | Dalam rangka menjaring calon siswa berprestasi dan mengenalkan sekolah unggulan di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolsubsektor Sp. Mamplam Ipda Muslem melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan murid baru SMA Kemala Taruna Bhayangkara Tahun Ajaran 2025/2026 di UPTD SMP Negeri 1 Kecamatan Sp. Mamplam, Kabupaten Bireuen, Kamis (6/11/2025).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 1 Sp. Mamplam, para dewan guru, Bhabinkamtibmas, serta 92 orang siswa-siswi. Dalam kesempatan itu, Kapolsubsektor Sp. Mamplam bertindak sebagai pemateri dan memberikan penjelasan mengenai tata cara pendaftaran serta kriteria penerimaan di SMA Kemala Taruna Bhayangkara.

Selain itu, Kapolsubsektor juga melakukan pendataan terhadap siswa-siswi yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik sebagai calon peserta seleksi penerimaan siswa baru.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring generasi muda yang berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sekaligus menanamkan nilai-nilai disiplin, karakter, dan wawasan kebhayangkaraan sejak dini,” ujar Kapolsubsektor Sp. Mamplam.

Kegiatan berlangsung dalam suasana antusias dan interaktif, di mana para siswa aktif bertanya mengenai proses seleksi dan kehidupan di lingkungan SMA Kemala Taruna Bhayangkara.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, tertib, dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Bireuen, AKBP Tuschad Cipta Herdani, S.I.K., M.Med., Kom., mengatakan kegiatan Sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter, disiplin, dan berintegritas. Kami berharap semakin banyak pelajar Bireuen yang berminat melanjutkan pendidikan di SMA Kemala Taruna Bhayangkara,” tutur Kapolres.

Sumber : Sandi Humas

Editor    : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini