Breaking News

Pj Bupati Bireuen Respon Cepat Tindak Lanjut Terkait Pembenahan Infrastruktur di TPA Blang Beururu Peudada

Foto. Keuchik Azwar (Kiri) dan PJ Bupati Aulia Sofyan (Kanan), dilokasi TPA Gampong Blang Beururu Peudada Selasa (23/05/2023)

BIREUEN | Menindaklanjuti hasil rapat Keuchik Blang Beururu dengan Dinas Terkait Pemkab Bireuen, PJ. Bupati Aulia Sofyan, P.hd, tinjau langsung kelokasi TPA Blang Beururu Peudada, Selasa (23/05/23).

Kunjungan langsung Pj Bupati Bireuen Ke Lokasi TPA Turut didampingi juga oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si dan Keuchik Blang Beururu Azwar, dibalik dari kunjungan tersebut dengan tujuan melihat secara langsung dan nyata keadaan lingkungan TPA dan Infrastruktur, sebagaimana permintaan warga setempat dan juga pemerintah Gampong, seperti meminta pembenahan infrastruktur jalan dan Gudang yang layak.

Sementara itu, usulan tersebut isnyaallah kita tindak lanjut bersama, termasuk juga meminta dorongan dan dukungan dari pihak DPR yang selama ini terus berupaya dan mendorong pemerintah agar program sebagaimana harapan masyarakat setempat terpenuhinya. Ujar Aulia Sofyan.

Isnyaallah semua itu akan kita tindaklanjutinya, dan mohon dukungan juga dari pemerintah Kecamatan dalam hal ini Camat, dan juga Pemerintah Gampong setempat.

Diberitakan sebelumnya, Kunjungan kerja Pemkab Bireuen ke TPA Blang Beururu Peudada, dalam hal ini diwakili langsung oleh Kepala Bappeda Bireuen Bob Mizwar, S.STP, M.Si dan Kepala Dinas PUPR Fazli, Kamis (18/05/23) terkait pembenahan infrastruktur pada lokasi TPA di Blang Beururu Peudada.

Keberadaan tempat pembuangan akhir (TPA), di Gampong Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, dikeluhkan warga dan para petani yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, TPA ini yang mebjadi tujuan akhir pembuangan sampah membuat tempat itu menyebar bau menyengat hingga mengganggu sebagian kegiatan warga yang melintasi dan bercocok tanam disekitarnya.

Tak hanya itu, pemerintah Gampong Blang Beruru dalam hal ini sangat berharap pembenahan isnfrastruktur seperti jalan agar terus diupayakan, selain itu, warga sekitar juga meminta tempat pengolahan sampah yang layak seagaimana keberadaan TPA di daerah ini adalah ruang lingkup kabupaten Bireuen. "Ujar Azwar".

Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, yang setia didampingi oleh Kapolsek Peudada M.Nazarullah, menjelaskan dalam hal ini saya selaku pimpinan kecamatan terus berupaya memberi dukungan dan mendonkrak aspirasi warga baik melalui Dinas, Dewan dan PJ Bupati.

Keuchik Azwar menambahkan, memohon dan meminta kepada pihak terkait seperti tempat Pengolahan sampah dan pembenahan Jalan dapat terselesaikan sebagaimana janji-janji sebelumnya, Jangan seperti tahun ini sudah jelas terlihat di APBK murni tidak ada, sedangkan janjinya tiap tahun ada. 

Sementara itu, DPRK Bireuen Surya Yunus (PAN) dan Rosmani (Golkar) menjawab dan menampung keluhan warga tersebut untuk terus berupaya sebagaimana harapannya, isnyaallah kami komit bersama dinas terkait untuk penetapan anggaran kembali pada APBK perubahan nanti,  hal ini juga kami terus mendukung dan mengawasinya terhadap pergeseran anggaran di APBK Perubahan nanti. Ujar Surya Yunus".

Tampak hadir kelokasi, Kepala Bappeda Bireuen, Kepala Dinas PUPR, Camat Peudada. Selain itu turut didampingi langsung Oleh dua Anggota Dewan Perwakilan Peudada Surya Yunus (PAN) dan Rosmani Golkar). [Ir/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini