Breaking News

Pemilihan Keuchik Gampong Paya Peudada, Dedi Andika Anak Rosmani DPRK Bireuen Raih Suara Terbanyak

Foto. Pemilihan Keuchik Gampong Paya Periode 2023-2028
 dimenasah Gampong setempat (17/06/2023)

BIREUEN | Pelaksanaan Pemilihan Keuchik Gampong (Kepala Desa) Periode 2023-2029 di Gampong Paya Kemukiman Tgk Dipaya Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, berjalan lancar, tertib dan kondusif.

Hal itu terlihat dari antusiasme warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suara yang dilaksanakan di halaman Meunasah Gampong setempat, Senin (17/6/2023), sekitar pukul 08.05 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong setempat Fajri, ST mengatakan, ada 2 orang sebagai calon keuchik yang ikut serta dalam pemilihan ini, yaitu Nomor urut 1, Dedi Andika, S.Kom, Sedangkan Nomor urut 2, Iswahyudi, SP, calon Incambent.

Sementara itu, panitia mebyebutkan Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan ini, berjumlah 397 pemilih terdiri dari pemilih laki-laki, 176 orang dan perempuan 222 orang.

Pada proses pemilihan, pemilih yang hadir dan memberikan suaranya sebanyak 353 orang

“Suara yang dinyatakan sah berjumlah 350 suara, serta 3 suara dinyatakan rusak atau tidak sah,” kata P2K Fajri, ST

Dijelaskan, setelah dilakukan perhitungan suara oleh panitia dihadapan Kedua kandidat tersebut, yang disaksikan langsung oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si bersama Unsur Forkopimcam lainnya, Perangkan Gampong, Unsur Lembaga Gampong, Pendukung masing-masing kandidat dan warga setempat, hasil yang diperoleh, Yaitu kandidat nomor urut 1, Dedi Andika S.Kom memperoleh suara sebanyak 284 suara. Sedangkan Nomor urut 2, Iswahyudi SP memperoleh suara sebanyak 66 suara.

“Dengan memperoleh dukungan 284 suara, Dedi Andika S.Kom dinyatakan sah menjadi keuchik Gampong Paya, periode 2023-2029,” jelas Ketua P2K Gampong Paya.

Selanjutnya kami selaku P2K bersama lembaga Peutuha Peut akan meneruskan hasil pemilihan ini ke Pemerintah Kecamatan, untuk diteruskan ke Pemerintah Kabupaten.

Ketua P2K Fajri ST

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pemilihan keuchik Gampong Paya ini, mulai dari tahap pencalonan, pemungutan suara, dan penetapan yang prosesnya berlangsung aman, tertib dan lancar,” ujar P2K Fajri, ST.

Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, mengharapkan Keuchik terpilih dapat membangun Gampong sebagaimana amanah atau mandat Negara yang dititipkan kepadanya, selain itu pemerintah selalu mengingatkan dalam mengelola Dana Desa kita diarahkan kepada yang benar, baik secara transparan, musyawarah, mupakat atau dengan cara lainnya yang bersifat terbuka.

Adapun Keuchik terpilih Dedi Andika, S Kom Periode 2023-2029, terima kasih mayarakat Gampong Paya atas kepercayaannya dalam membangun Gampong kedepan, dan juga terima kasih juga buat panitia pemilihan keuchik yang selama ini telah bekerja dengan penuh rasa tanggunga jawab hingga suksesnya pemilihan seperti yang kita harapkan hari ini, bila ada yang berkenan sebelumnya saya juga meminta maaf, pungkas Dedi Keuchik Terpilih. [Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini