Breaking News

Polsek Peudada Hadir, Azhar Calon Incambent Kembali Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Kuku Periode 2023-2029

BIREUEN | Azhar Badruddin menang mutlak atas pesaingnya Khuzari dan M.Hendra dalam pemilihanan Keuchik Gampong Kuku Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen yang berlangsung minggu (23/7/2023) di halaman meunasah gampong setempat.

Sebelumnya, Pemilihan keuchik diikuti 3 orang calon yaitu nomor urut 1 Azhar, nomor urut 2 Khuzari, dan nomor urut 3 M.Hendra.

Dalam pemilihan tersebut, Azhar selaku Keuchik incumbent berhasil meraup 156 suara, sementara pesaingnya Khuzari dan M.Hendra masing-masing mampu mendapatkan 130 suara dan 27 Suara, sementara 2 suara rusak atau tidak sah.

Dengan hasil tersebut maka  Azhar kembali ditetapkan sebagai keuchik periode 2023-2029.

"Proses pemilihan ini dengan jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) 394, suara sah 313, suara tidak sah 2, total 315 suara yang hadir dari Jumlah DPT tersebut." Ujar sekdes Hendri.

Menurut pantauan media asumsipublik.id acara pemilihan berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai pada pukul 15.00 WIB sore.

Panitia Pemilihan Keuchik, Muhibbudin Ilyas kepada media menyampaikan, proses pemilihan berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses, turut dihadiri unsur Forkopimcam Peudada.

“Yang paling membuat kami bangga dan terharu adalah tingkat animo masyarakat yang berpartisipasi untuk memberikan suara pada pemilihan kali ini cukup bagus.Walaupun sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini adalah sedang dalam keadaan dan kondisi tidak stabil, tapi warga tetap antusias mengikuti pemilihan keuchik tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Keuchik terpilih, Azhar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Gampong Kukue yang telah mensukseskan pemilihan secara demokratis.

“Semoga dengan kebersamaan dan kekompakan yang telah kita bina, akan mewujudkan Pemerintahan Gampong yang kuat demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” harapnya.

Tampak hadir dilokasi, Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, Polsek Peudada M.Nazarullah, S.H, Danramil 04 Peudada atau yang mewakilinya, Imum Mukim, Aparatur Desa dan Pendamping Desa.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini