Breaking News

Rektor UNIMUS; Pj Bupati Bireuen dan Ketua IDI Konsisten Perjuangkan Fakultas Kedokteran

Dr. Marwan, M.Pd, Rektor UNIMUS Peusangan

BIREUENLangkah gigih dan tekad yang kuat dari Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D., dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bireuen, dr. Zumirda, Sp.B., dalam memperjuangkan berdirinya Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Al-Muslim (UNIMUS) Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh, mendapatkan apresiasi dari Rektor UNIMUS Peusangan, Dr. Marwan, M.Pd.

Upaya bersama mereka dalam meraih impian mendirikan Fakultas Kedokteran di daerah tersebut terus berlanjut meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan, tantangan, dan hambatan.


Dalam wawancaranya dengan awak media di seputaran Kota Juang selasa, 18 Juli 2023 malam, Rektor UNIMUS itu memastikan bahwa keberadaan Fakultas Kedokteran bukanlah sekadar 'isapan jempol', tetapi proyek itu akan segera menjadi kenyataan di Kabupaten Bireuen.


Dr. Marwan juga memberikan pengakuan khusus untuk Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, dan Ketua IDI Cabang Bireuen, dr. Zumirda, yang telah berhasil membangun hubungan yang kuat dan mendapatkan respons positif dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dalam mendukung rencana pendirian Fakultas Kedokteran di wilayah tersebut.

"Pak Aulia Sofyan dan dr. Zumirda benar-benar konsisten melakukan lobi-lobi untuk memperoleh dukungan dari berbagai pihak terkait rencana pendirian Fakultas Kedokteran di Umuslim, baik secara formal maupun profesional di tingkat Nasional, demi mencapai impian guna memajukan Bireuen," ungkap Marwan.

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini