Breaking News

Sat Binmas Polres Bireuen Sambang Sekolah, Berikan Penyuluhan Tentang Bahayanya Narkoba

BIREUEN | Sambangi SMK N 1 Kecamatan Peusangan, Sat Binmas Polres Bireuen pagi hari ini senin ( 17/07/2023 ) memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Bintibsos Polres Bireuen Aipda Muhammad Fuady memberikan pengertian kepada para pelajar SMK N 1 Peusangan agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada para pelajar agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang seperti penyalahgunaan Narkoba dan obat–obatan berbahaya serta dampak buruk yang bisa merusak masa depan generasi muda,”ujar Kanit Bintibsos Polres Bireuen.

Aipda Fuady juga berpesan kepada para pelajar agar menjauhi narkoba ataupun obat-obatan sejenisnya, serta menghindari perbuatan yang melanggar hukum, fokus dalam belajar dan bisa membanggakan sekolah, orang tua hingga negara.

“Mari adik adik pelajar kita jauhi yang namanya narkoba atau obat obatan dan sejenisnya. Hindarilah perbuatan yang melanggar hukum karena masa depan kalian masih panjang. Fokuslah belajar dan banggakan sekolah dan orang tua kalian.” Pesanya.

Melalui kegiatan ini pihak sekolah dan para pelajar diharapkan bisa ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar dan menghindari penyalahgunaan narkoba yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan dan termasuk kenakalan remaja yang menjadi salah satu sumber muncul nya potensi tindakan pidana.

Harapanya melalui penyuluhan ini para siswa sebagai generasi masa depan, paham dan lebih berhati - hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini