Breaking News

Satlantas Polres Bireuen Pasang Pamplet Himbauan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL)

BIREUEN | Personil Kamsel Satlantas Polres Bireuen melakukan Pemasangan Pamflet Himbauan "anda memasuki kawasan tertib lalu lintas", di seputaran kawasan tertib lalu lintas di Kab. Bireuen. Selasa (29/8/23).

Tujuan adanya pamflet himbauan kawasan tertib lalu lintas (KTL) untuk mengingatkan kembali pengguna jalan akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, setiap pengendara diwajibkan mematuhi peraturan lalu lintas dan beretika dalam berlalu lintas serta penegakan hukum bagi masyarakat yang melanggar.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Irwansyah SSos mengatakan, Untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcar) Personil Kamsel Satlantas Polres Bireuen memasang Pamflet yang bertulisan anda memasuki kawasan tertib lalu lintas.

Lanjud, kawasan tertib lalu lintas (KTL) adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta dimaksudkan untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan bagaimana lalu lintas yang baik dan benar.

Untuk mendukung dan mewujudkan Kawasan Tertib Lalu Lintas, kawasan ini sudah dibangun lengkap dengan fasilitas jalan yang layak untuk pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor, mobil, pejalan kaki, kendaraan prioritas dan pemberhentian.

Ditambahkanya, dengan adanya Kawasan Tertib Lalu Lintas diharapkan masyarakat dapat membiasakan diri untuk selalu berprilaku tertib saat berkendara/ mengemudi bahkan pada saat berjalan kaki. Jelas Iptu Irwansyah.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini