Breaking News

Sat Samapta Polres Bireuen Melaksanakan Pengamankan Persidangan Tahanan di Pengadilan Negeri Bireuen

BIREUEN | Satuan Samapta Polres Bireuen telah berhasil dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan persidangan tahanan/terdakwa dari Lapas Kelas IIB Bireuen ke Pengadilan Negeri Bireuen pada hari Senin, 9 Oktober 2023.

Proses pengamanan dan pengawalan ini melibatkan 6 anggota Satuan Samapta Polres Bireuen yang terdiri dari Bripka Rachmad Hidayah, S.H, Bripda Sayed Farhan Nurmansyah, Bripda Agiwa Anggara, Bripda Kariim Abdul Jabbar, Bripda Muhammad Muhammad Razzaaq, dan Bripda Rahmad Rizki.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 pagi, ketika petugas Satuan Samapta Polres Bireuen berangkat dari Lapas Kelas IIB Bireuen Kabupaten Bireuen. Sekira pukul 10.30 pagi, petugas Polri dan Kejaksaan tiba di Lapas Kelas IIB Bireuen. Di sana, mereka melakukan penyerahan administrasi yang diperlukan dan mengambil tahanan/ terdakwa sebanyak 17 orang untuk dibawa ke Pengadilan Negeri Bireuen guna menjalani proses persidangan.

Proses pengawalan tahanan/terdakwa dari Lapas ke Pengadilan Negeri adalah langkah penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama persidangan berlangsung.

Dengan adanya pengamanan persidangan oleh personil Samapta Polres Bireuen, diharapkan proses peradilan di Pengadilan Negeri Bireuen dapat berjalan dengan lancar dan adil demi kepentingan keadilan.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini