Breaking News

Sekda Bireuen Inspektur Apel Peringatan HAB Ke-78 Kemenag

BIREUENSekretaris daerah Kabupaten Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, MSi inspektur apel peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kemenag di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Rabu, 03 Januari 2024.pagi

Apel tersebut dihadiri 1.800 ASN Kemenag Bireuen, yang terdiri dari guru madrasah, pegawai KUA dan pegawai kantor Kemenag Bireuen.

Dalam kesempatan itu, Ir Ibrahim Ahmad, MSi membacakan amanat menteri agama Republik Indonesia.

Diantara isi amanat tersebut, menteri agama Republik Indonesia mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama.

Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,”katanya.

Tahun 2024 merupakan tahun politik, yakni pelaksanaan pemilu, menteri agama juga mengajak ASN kemenag untuk menjaga netralitas sesuai perundangan yang berlaku dan menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat.

“Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” harapnya.

Selain dihadiri ASN Kemenag Bireuen, apel peringatan HAB ke-78 Kemenag di Kabupaten Bireuen turut dihadiri unsur forkopimda Bireuen, kepala dinas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam apel tersebut, Muhammad Hary Pratama bertindak sebagai komandan upacara, Fauzan perwira upacara, pembaca doa Iskandar, protokol Novera Kesumawati Putri.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini