Breaking News

Dari PPK Bergeser Ke PPS, 6 Rayon Dipeudada Jadi Titik Penampungan Distribusi Logistik Pemilu 2024


BIREUENPanitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Peudada mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan. Selasa 13 Februari 2024 pagi.

Ketua PPK Kecamatan Peudada mengatakan bahwa hari ini mengirimkan logistik Pemilu 2024 ke PPS berdasarkan Titik Rayon yang sebagaimana telah ditetapkan sebelumnya, yaitu 6 rayon yang menjadi tempat penampungan sementara.

Asy'ari menyebutkan 455 kotak suara hari ini dikirim ke 52 desa di Kecamatan Peudada, dengan jumlah rayon sementara 6, yaitu: 

1. Rayon Blang kubu Meliputi 8 Desa: Blang Beururu, Mulia, Jabet, sawang, Garot arabungong, neubok naleung dan Blang kubu.

2. Rayon Meunasah Tambo meliputi 8 Desa: Meunasah Krueng, Hagu, Lawang, Meunasah Baroh, Mns Pulo, Mns Tambo, Mns Rabo dan Cot Keutapang.

3. Rayon Matang Reuleut meliputi 10 Desa: Calok, Gampong Baro, Mesjid, Kukue, matang Pasie, matang Reuleut, Mns Blang, Mns Teungoh, Blang matang, dan Mns Cut.

4. Rayon Meunasah Tunong Meliputi 8 Desa : Alue Ketapang, Blang rangkuluh, Tanjong Seulamat, Mns Bungo, Mns Tunong, Paya Beunot, Pinto Rimba dan Mns Alue.

5. Rayon Pulo Ara meliputi 8 Desa: Alue sibuk, jaba, cot Laot, Pulo Ara, GP paya, Karieng, paya barat dan Blang Glumpang.

6. Rayon Keude Alue Rheng meliputi 10 Desa : cot Kruet, Alue gandai, Dayah menara, Tgk Dibathon, buket paya, Blang bayi, Keude Alue Rheng, Pulo Lawang, Seuneubok Paya dan paya Timu.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya pihak penyelenggara untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu yang akan segera dilaksanakan besok 14 Februari 2024.


Tujuan menetapkan Rayon, Ketua PPK Asy'ari menjelaskan, agar Pergeseran logistik pemilu tersebut meliputi surat suara, kotak suara, serta perlengkapan lainnya, mudah terawasi oleh satuan tugas keamanan, hal tersebut dilepaskan oleh Camat Peudada yang turut didampingi langsung oleh TNI - Polri, dan juga pihak Bawaslu kecamatan, tujuan lainnya, dapat memudahkan dan kelancaran pada saat pergeseran ke masing-masing TPS.


Distribusi logistik tersebut diangkut oleh truk khusus yang dikawal ketat oleh anggota TNI dan Polri dan panwaslu kecamatan setempat. Mengingat “Pengiriman logistik pemilu ke tingkat PPS melalui Rayon harus selesai hari ini,” Pungkas Asya'ri.[Ir*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini