Breaking News

PPK Peudada Bersama Muspika Buka Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024

BIREUEN Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Peudada bersama seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan para saksi dari masing-masing calon dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 siap menggelar rapat pleno. 

Rapat pleno hasil rekapitulasi Pemilu baik untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten itu berlangsung di Aula Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Minggu 18 Februari 2024, yang dibuka Langsung Oleh Camat bersama Ketua PPK Peudada.

Dari pantauan media, Ketua PPK Asya'ri yang didampingi oleh Muspika Kecamatan, sebelumnya memberi arahan tentang mekanisme yang perlu difokuskan dalam rapat pleno hasil Pemilu tersebut, hal ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan juga dapat memudahkan serta lancar dalam rekapitulasi hasil pemilu 2024 ini, mudah-mudahan kegiatan ini akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB sampai selesai, dan bila tidak ada kendala dalam rentang waktu Lima Hari isnyaallah selesai, Ucap Asy'ari selaku ketua.

Sementara Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, meminta kepada seluruh saksi dari masing calon agar mentaa'ti aturan sebagaimana aturan pemilu, bila nantinya ada sedikit gesekan dalam perhitungan nanti tunjukan buktinya dan berikan solusinya agar bisa cepat diselesaikan, jangan sampe adanya selisih pendapat dapat menjadi keributan, kita hari ini sama-sama untuk melihat hasilnya, memilih sudah selesai, jadi tinggal saja kita lihat hasilnya dari masing-masing calon Presiden, anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil), diperkirakan yang telah masuk data ini juga perlu ditinjau ulang, hari inilah kita sama-sama pleno kembali hasilnya untuk mendapatkan hak masing-masing calon." Ujarnya.

Begitu juga sebaliknya, Polsek Peudada M.Nazarullah SH, berharap kepada seluruh penyelenggara baik tingkat kecamatan maupun Gampong harus benar-benar kerja efektif, berilah hasil yang terbaik yang dlbisa dipercayai oleh masyarakat umumnya, dan kegiatan rapat pleno hasil pemilu ini jangan menganggap remeh, harus bisa menunjukkan hasilnya sebaik mungkin kepada publik, yang bahwanya Pleno Hasil Pemilu 2024 di Aceh, umumnya di Bireuen dan khususnya di Peudada harus jujur dan adil. Ucapnya.

Rapat pleno tersebut juga mendapatkan pengawasan dari Bawaslu Kecamatan dan aparat keamanan baik dari TNI dan Polri beserta Bawaslu setempat. Jadi berharap harus benar-benar menjaga keadaan yang kondusif sebaik mungkin." Tutup M.Nazarullah.[Ir*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini