Breaking News

Kapolres Bireuen Tinjau Pasar, Cek Stok dan Harga Pangan Jelang Ramadhan

BIREUEN | Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., yang didampingi Wakapolres Kompol Dwi Arys Purwoko dan Para PJU Polres Bireuen, Kapolsek Kota Juang, Personil Satsamapta, dan Polwan bersama dengan Dinas terkait Kabupaten Bireuen memonitoring serta mengecek ketersediaan dan harga sembako menjelang Ramadhan 1445 H, Senin ( 04/03/2024 ).

Dalam giat tersebut, Kapolres Bireuen dan rombongan mendatangi Pasar Induk Cureh dan Pasar Rakyat yang berada didesa meunasah Capa. Kapolres dan rombongan melakukan interaksi dengan para pedagang sembari bertanya harga sembako serta memeriksa langsung bahan sembako di pasar, sekaligus menberikan himbauan kepada para pedagang guna memastikan ketersediaan bahan pokok aman menjelang Ramadhan 1445 H.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang khususnya bahan pokok yang ada di pasar - pasar di wilayah Kab. Bireuen menjelang Ramadhan.

Kegiatan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna melakukan pencegahan dan bentuk tanggung jawab Polri dalam hal harkamtibmas di sentral bahan pangan masyarakat.

“Serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” ungkap AKBP Jatmiko.

Dari hasil pengecekan untuk sementara tidak ditemukannya pedagang atau distributor yang melakukan penimbunan bahan pokok dan stok masih dalam keadaan aman.

“Sejauh ini masih aman dan tidak ada pedagang ataupun distributor melakukan penimbunan sembako” kata Kapolres

Kami menghimbau kepada masyarakat jangan khawatir, karena kami dari Polres Bireuen bersama Pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok pada saat menjelang Ramadhan,” tutup Kapolres.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini