Breaking News

Operasi Ketupat Seulawah 2024, Samapta Polres Bireuen Tingkatkan Keamanan Selama Liburan Idul Fitri

BIREUEN | Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama liburan Idul Fitri 1445 Hijriah, Personil Samapta Polres Bireuen melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin oleh Iptu Rusyudi Fauzar S.H., M.H., Kasat Samapta. Kegiatan ini bagian dari Operasi Ketupat Seulawah 2024 yang berlangsung di beberapa titik strategis di Kabupaten Bireuen Minggu (14/04/2024) malam.

Lokasi yang menjadi fokus kegiatan ini meliputi area-area vital seperti bank, kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), gudang logistik, serta pos pelayanan Polantas. Selain itu, tim juga melakukan patroli di tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama periode liburan Idul Fitri," ujar Iptu Rusyudi Fauzar. 

"Oleh karena itu, kami melakukan patroli dan pengawasan setiap hari, khususnya di daerah yang rawan terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas). Selain itu, kami juga mengatur lalu lintas untuk menghadapi padatnya arus balik lebaran agar situasi tetap terkendali."pungkasnya.

Selain patroli dan pengawasan, personel Polres Bireuen juga aktif memberikan himbauan kepada warga dan petugas perbankan agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi potensi aksi kejahatan. Himbauan serupa juga ditujukan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, agar selalu memperhatikan keamanan pribadi dan lingkungan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif di Bireuen selama dan setelah liburan Idul Fitri, serta menegaskan komitmen Polres Bireuen dalam mengamankan wilayah hukumnya dari berbagai potensi gangguan keamanan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini