Breaking News

Personil Polsek Juli Lakukan Pengamanan Dan Monitoring Tes Wawancara Calon Anggota PPS

BIREUEN | Dalam rangka memastikan kelancaran proses pemilihan umum untuk Pilkada 2024 mendatang, Personil Polsek Juli melakukan Pengamanan dan Monitoring  pada hari pertama tes wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Camat Juli di Desa Beunyot, Kec. Juli Kab. Bireuen, Selasa (21/05/2024).

Proses tersebut dipantau oleh berbagai pejabat, termasuk Safrizal, S.Pd (Komisioner Komisi Pemilihan Umum), Rahmad (Staf Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum), serta anggota dan staf sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Juli. Keamanan dan ketertiban acara dijaga oleh dua personel dari Kepolisian Sektor Juli.

Kapolsek Juli Ipda Rysa Rabbanie Tunumbang S.T.r.K.,M.Si., mengatakan Sebanyak 107 calon dari 36 desa di Kecamatan Juli turut serta dalam tes pada hari tersebut, yang dimulai pukul 09:00 WIB. Namun, satu peserta, yaitu Farouk Agustian dari Ds. Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli, tidak hadir.

"Personel Polsek Juli bertugas memastikan situasi berjalan dengan aman dan lancar sepanjang kegiatan berlangsung."ujarnya.

Ipda Rysa menjelaskan Tes wawancara ini merupakan bagian dari proses seleksi yang diatur dalam Surat Pengumuman Komisi Pemilihan Umum Nomor 326/PP.04.2-PU/1111/2024 tertanggal 2 Mei 2024, yang bertujuan untuk mengidentifikasi individu yang kompeten untuk bertugas di Panitia Pemungutan Suara pada Pilkada 2024.

Proses seleksi akan dilanjutkan pada tanggal 22 Mei 2024, dengan pengumuman hasil tes yang akan disampaikan melalui berbagai saluran, termasuk situs web Komisi Pemilihan Umum Bireuen, platform media sosial, dan papan pengumuman di Kantor Komisi Pemilihan Umum.

Upaya ini merupakan langkah signifikan dalam memastikan integritas dan transparansi proses pemilihan umum, serta menegaskan komitmen untuk menjunjung tinggi prinsip demokrasi di wilayah tersebut.

Selama giat berlangsung tetap dilakukan pemantauan dan pengamanan oleh personil Polsek Juli Dan kegiatan berakhir sekira pukul 16.30 Wib, berlangsung dalam keadaan aman terkendali.” Pungkas Kapolsek Juli.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini