Breaking News

Satlantas Polres Bireuen Gelar Kegiatan "POLICE SAWEU SIKULA" di MAN 2 Bireuen

BIREUEN | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen melaksanakan kegiatan "POLICE SAWEU SIKULA" di MAN 2 Bireuen. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan tertib lalu lintas kepada para pelajar sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara.

Dalam kegiatan ini, dipimpin oleh Iptu Mulyadi, S.H., M.H., Kasat Lantas Polres Bireuen, yang juga menjadi Inspektur Upacara. Hadir juga Aipda Hidayat Varulian, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, serta 3 anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Bireuen.

Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya keselamatan berkendara kepada para pelajar. Selain memberikan himbauan kepada para guru untuk melarang para pelajar mengendarai sepeda motor saat pergi ke sekolah, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi tentang bahaya mengendarai sepeda motor di jalan raya.

"Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pelajar agar tidak mengendarai sepeda motor saat pergi ke sekolah, tetapi juga untuk memberikan pemahaman mendalam tentang bahaya mengendarai sepeda motor di jalan raya. Menurut beliau, upaya ini adalah bagian dari komitmen polisi dalam melindungi masyarakat, khususnya generasi muda, dari risiko kecelakaan lalu lintas."ujar Kasat Lantas Iptu Mulyadi.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, para pelajar dapat memahami dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan tertib dalam berlalu lintas.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini