Breaking News

Kapolres Bireuen Pimpin Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Personil

BIREUEN | Polres Bireuen melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H. Acara yang digelar di Mushalla Babut Taqwa Polres Bireuen ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bireuen, anggota, serta siswa Latihan Kerja (Latja) dari SPN Seulawah Polda Aceh. Kamis (13/06/2024).

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi. "Pembinaan Rohani dan Mental ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujar AKBP Jatmiko.

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polres Bireuen menjadi lebih humanis. "Dengan adanya Binrohtal, kami berharap anggota Polres Bireuen dapat lebih humanis dalam menjalankan tugasnya, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat dapat meningkat," tambahnya.

AKBP Jatmiko juga menekankan pentingnya Binrohtal sebagai sarana untuk memberikan siraman rohani dan moral bagi setiap anggota. "Binrohtal ini menjadi alat kontrol diri bagi setiap anggota agar menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," jelasnya.

Kapolres berharap dengan pelaksanaan Binrohtal secara rutin, karakter personel Polres Bireuen dapat terbentuk menjadi lebih baik dan humanis, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal tanpa hambatan dan masalah. 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh anggota Polres Bireuen dalam menjalankan tugas sehari-hari," tutup AKBP Jatmiko.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini