Breaking News

Simulasi Pengendalian Massa, Polres Bireuen Gelar Latihan Dalmas Rutin

BIREUEN | Pada hari Kamis, 13 Juni 2024, pukul 09.00 s.d pukul 10.00, bertempat di Lapangan Apel Polres Bireuen, telah dilaksanakan kegiatan Latihan Dalmas Rutin oleh Sat Samapta Gabungan Pers Polres dan Polsek Jajaran Polres Bireuen. Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Bireuen, Aiptu Ridwan, S.E., dan didampingi oleh Kanit Dalmas Polres Bireuen sebagai pelatih Dalmas.

Latihan Dalmas ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel dalam mengelola situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Bireuen. Selama kegiatan, para personel dilatih berbagai teknik pengendalian massa serta prosedur penanganan situasi darurat.

Kasat Samapta Polres Bireuen Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., melalui KBO Sat Samapta Polres Bireuen, Aiptu Ridwan, S.E., menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan setiap personel siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan. "Dengan latihan rutin ini, diharapkan seluruh personel dapat selalu siap siaga dan mampu melaksanakan tugas dengan optimal," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan lancar. Latihan ini juga menjadi ajang evaluasi dan peningkatan keterampilan bagi para personel, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah mengikuti latihan dengan penuh semangat dan dedikasi. "Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme personel Polres Bireuen," tambahnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Bireuen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini