Breaking News

Bimtek Sikeudes Resmi di Tutup, Ini Kata Pj Bupati Bireuen

Asisten I Mulyadi, SH mewakili Pj Bupati Bireuen menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sikeudes, Sabtu (26/11/2022).
Asisten I Mulyadi, SH mewakili Pj Bupati Bireuen menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sikeudes, Sabtu (26/11/2022).

BIREUEN - Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Sistem Keuangan Desa (Sikeudes) Se-Kabupaten Bireuen resmi di tutup Pj Bupati Bireuen di Aula Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya bimtek Siskeudes yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut terbagi menjadi dua gelombang dan dipusatkan di tiga lokasi, yakni Aula Ampon Chiek Peusangan, Aula Fakultas Teknik Universitas Almuslim, dan Aula Institut Agama Islam Almuslim (IAIA) Peusangan.

Kegiatan tersebut diselengarakan Lembaga Pengembangan dan Informasi Manajemen Pemerintahan (LPIMP) bekerja sama dengan BKAD Kabupaten Bireuen.

Bimtek dimaksud bertujuan untuk memudahkan pemerintah desa memantau Dana Desa secara online dan realtime.

Bimtek Sikeudes Resmi di Tutup, Ini Kata Pj Bupati Bireuen

Dalam arahannya, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D melalui Asisten I Mulyadi, SH mengatakan sumber daya manusia (SDM) sangat dibutuhkan untuk menata pemerintahan dan pembangunan juga pelaksanaan pengelolaan keuangan desa.

"Kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas bapak/ibu, sehingga tata pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku" ujar Mulyadi.

Ketua LPIMP, Kaharuddin A. Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bireuen atau yang mewakili karena sudah bersedia hadir untuk menutup serangkaian kegiatan tersebut.

Ia pun menghaturkan terima kasihnya kepada jajaran Pemda serta BKAD se-kabupaten Bireuen yang telah berkenan mendukung jalannya Bimbingan yang berguna demi peningkatan kapaditas petangkat Desa.

"Alhamdulillah, acara kita sampai hari ini sudah selesai, terimakasih untuk para peserta yang begitu antusias dalam mengikuti pelatihan ini dan maaf bila ada kesalahan dan kekurangan," tutup Qaharuddin. (MIS)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini