Breaking News

Golden Sunrise Bukit Sikunir Dieng yang Memanjakan Mata

Bukit Sikunir Dieng adalah tempat wisata dataran tinggi. Letaknya di Jawa tengah, Wonosobo. Bukit Sikunir jbagian wisata Dataran Tinggi Dieng.
Bukit Sikunir Dieng adalah tempat wisata dataran tinggi. Letaknya di Jawa tengah, Wonosobo. Bukit Sikunir jbagian wisata Dataran Tinggi Dieng.


WISATA - Bukit Sikunir Dieng adalah tempat wisata yang berada di dataran tinggi. Wisata ini terletak di Jawa tengah tepatnya di Wonosobo. Bukit Sikunir merupakan dari  bagian wisata Dataran Tinggi Dieng.

Rutinitas yang padat sering membuat stress. Untuk itu, refreshing sangat diperlukan. Melakukan perjalanan wisata merupakan salah satu cara penghilang stress.

Wisata memang sangat banyak macamnya. Mulai dari wisata taman bermain, wisata sejarah, wisata budaya, hingga yang paling banyak adalah wisata alam. Di Indonesia sendiri banyak sekali wisata alam yang ditawarkan, pantai, gunung, danau, hutan, kebun teh, dan lain-lain.

Wisata alam memang masih sangat populer di kalangan wisatawan. Alam yang indah dan memiliki udara yang segar akan memberikan efek rileks bagi penikmatnya. Apalagi bisa menikmati pemandangan dari atas bukit dengan udara yang sejuk.

Hal itu bisa kamu dapatkan jika berwisata ke Bukit Sikunir. Bukit Sikunir menawarkan wisata pegunungan yang indah dan memanjakan mata. Golden sunrise menjadi daya tarik tersendiri dari bukit sikunir.

Bukit Sikunir Dieng dan Segala Keindahannya

Mungkin sudah banyak yang mengenal Bukit Sikunir ini. Apalagi dikalangan muda-mudi yang menyukai ketinggian. Tapi, mungkin juga banyak yang belum tahu. Untuk itu, kamu harus mengetahui kecantikan bukit sikunir ini. Berikut ini adalah daya tarik Bukit Sikunir Dieng.

Pendakian Singkat

Untuk sampai di Puncak Bukit Sikunir memang harus melakukan pendakian. Namun, waktu yang diperlukan dari parkiran sampai puncak hanya sekitar 30 menit sampai 1 jam saja. Jadi, memang tidak perlu memakan waktu yang lama.

Akses jalannya juga mulai dipermudah. Sekarang sudah tersedia anak tangga yang bisa kamu gunakan untuk mendaki. Sehingga proses mendaki menjadi lebih mudah.

Golden Sunrise

Golden sunrise atau matahari terbit dengan semburat warna jingga yang indah bisa kamu temukan di Bukit Sikunir Dieng. Bahkan keindahannya termasuk jajaran sunrise terindah di Asia Tenggara. Untuk melihat golden sunrise ini setidaknya kamu harus berangkat mendaki pukul 03.00 dini hari.

Jangan khawatir sepi, biasanya jika memang cuaca cerah walaupun jam 3 pagi sudah banyak pendaki lain juga. Soalnya kebanyakan wisatawan yang ke bukit sikunir memang untuk melihat golden sunrise.

Pemandangan Jajaran Gunung

Saat kamu beruntung kamu bisa melihat jajaran gunung yang berdiri dengan gagah. Gunung yang bisa kamu lihat adalah gunung Sindoro, Sumbing, Prau, Merbabu, bahkan Merapi. Pastikan datang saat cuaca cerah agar bisa menikmati pemandangan ini.

Udara yang Segar

Udara pegunungan adalah salah satu udara terbaik yang bisa kita hirup. Dengan alam yang masih asri apalagi di pegunungan pastinya udaranya sangat segar. Namun perlu juga untuk dipersiapkan udara di sikunir juga sangat dingin.

Jika kamu ingin naik ke Sikunir pastikan menggunakan pakaian tebal. Udara saat dini hari pastinya lebih dingin dibanding udara saat siang hari. Untuk itu, bagi kamu yang mau menikmati golden sunrise pastikan dalam keadaan fit dan menggunakan pakaian tebal.

Selain hal-hal di atas, di perbukitan Sikunir juga banyak warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Untuk kamu yang ingin sholat subuh, di Puncak Sikunir juga tersedia mushola dan tempat wudhu. Saat kamu berkunjung ke sikunir, kamu juga bisa sekalian menikmati keindahan Danau Cebong.

Bukit Sikunir tepatnya berada di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Desa sembungan juga merupakan desa tertinggi di pulau jawa. Untuk itu, pastikan kamu memiliki skill mengemudi yang cukup dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Bukit Sikunir Dieng memiliki keindahan yang sangat memanjakan mata. Golden Sunrise Bukit sikunir wajib kamu jadikan destinasi wisata kamu. Tunggu apalagi, segera persiapkan diri dan kunjungi Bukit Sikunir.

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini