Breaking News

Sambut Hari Guru Nasional, MIN 2 Bener Meriah Adakan Beragam Kegiatan

Guru MIN 2 Bener Meriah sedang mengikuti lomba makan kurupuk, Kamis (24/11/2022).
Guru MIN 2 Bener Meriah sedang mengikuti lomba makan kurupuk, Kamis (24/11/2022).

BENER MERIAH - Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN), MIN 2 Bener Meriah melaksanakan beragam kegiatan. Telah dimaklumi bahwa setiap 25 November selalu diperingati Hari Guru Nasional (HGN) sejak ditetapkan Presiden Soeharto pada 25 November 1994.

"Dalam rangka memperingati HGN tahun 2022 ini, MIN 2 Bener Meriah melaksanakan serangkaian kegiatan sejak tanggal 23 sampai tanggal 29 November 2022," kata salah seorang staf MIN 2 Bener Meriah Hendri Keliat disela-sela kegiatan, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan dan acara menyambut HGN dimaksud diawali dengan Travelling Budaya dan Kuliner Gayo pada 23 November dengan trayek Bener Meriah, Jagong dan Simpang Simpil (Pang Mod) di Aceh Tengah kemudian kembali lagi ke Bener Meriah.

Lebih lanjut Hendri menyampaikan, pada Kamis (24/11/2022) dilakukan aneka lomba yang dipusatkan di halaman MIN 2 Bener Meriah yang diikuti oleh seluruh guru dan staf serta yang menjadi dewan juri maupun panitianya adalah peserta didik.

"Selanjutnya tepat tanggal 25 November 2022 (hari ini) dilakukan upacara memperingati Hari Guru Nasional," ujarnya.

Sementara itu pada Senin (28/11/2022) mendatang, acara Bulan Imunisasi Nasional yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Bukit dan diakhiri dengan mengikuti lomba Education and Traditional Gayonese Festival (Ecadineva) di SMP IT Az-Zahra Takengon pada 29 November 2022 mendatang.

Sedangkan Syamsuddin, S.Pd.I Koordinator Kesiswaan MIN 2 Bener Meriah mengatakan bahwa kegiatan perlombaan yang dilakukan hari ini untuk memeriahkan HGN dan lebih mempererat hubungan kekeluargaan antara guru dan peserta didik.

"Disamping itu untuk memberi contoh tauladan kepada peserta didik tentang sportifitas dalam perlombaan. Dan yang paling penting para peserta didik mampu memanage setiap cabang perlombaan yang dilombakan," katanya.

Ketua dewan juri aneka lomba HGN MIN 2 Bener Meriah Jefri peserta didik Kelas V Digital mengatakan cabang yang dilombakan adalah lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng dan lomba fashion show yang seluruhnya diikuti oleh bapak dan ibu guru termasuk ibu kepala MIN 2 Bener Meriah.

Sementara Kepala MIN 2 Bener Meriah Lasma Farida, S. Ag., M. Pd mengatakan, kegiatan lomba menyambut HGN ini selain untuk relaksasi dan memupuk kekompokan sesama guru, juga sebagai wujud ajang latihan kepemimpinan.

"Bagi peserta didik sebagai ajang latihan kepemimpinan, latihan kejujuran sebagai dewan juri dan latihan sebagai panitia dalam mengelola suatu acara," kata Lasma.


Secara garis besarnya, lanjutya, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kolaborasi dan kekompakan keluarga besar MIN 2 Bener Meriah dalam rangka meraih cita-cita Pendidikan Nasional.

"Terima kasih anak-anak ibu yang telah bekerja keras sebagai panitia dan dewan juri dalam kegiatan ini," pungkas Lasma Farida. (*)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini