Breaking News

Blusukan Ketua HKTI Bireuen, Kagetkan Warga

Doc. Makabin MA dan Anderson

Bireuen. Dibawah kepemimpinan Zarkachi atau biasa dipanggil Anderson, Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bireuen menyerahkan Bibit Kelapa Pandan Wangi kepada para Petani di Beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, diantaranya Kecamatan Peudada, Jeumpa, Juli, Peusangan dan Peusangan Siblah Krueng, Minggu (15/1/2023) sedangkan untuk Kecamatan lain menunggu pasokan tambahan.

Kelapa Pandan Wangi merupakan Jenis Komoditi yang sangat potensial dikembangkan di Bireuen. “Semoga nanti hasil panennya dapat meningkatkan Kesejahteraan Petani dan berharap kehadiran HKTI, para petani bangkit lagi dan sejahtera” ujar Zarkachi didampingi Sekjend Taufik Wahyudi yang juga merupakan Ketua Apdesi Kecamatan Peudada.

Kehadiran pengurus HKTI di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng diterima langsung oleh salah satu Mantan Kombatan yang merupakan sangat peduli kepada petani, Amri atau biasa disapa Makabin MA. "Terimakasih atas bantuan Bibit Kelapa Pandan Wangi dan bibit tersebut akan kembali disalurkan kepada petani yang berhak menerima" imbuhnya.

Suhaimi Hamid yang biasa disapa Abu Suhai melalui Ketua HKTI Bireuen menambahkan dan menyarankan untuk para petani  agar sebagaimana yang dilihat selama ini “Lahan-lahan tidur yang ada masih luas. Jika tidak difungsikan, sebaiknya segera dijadikan lahan untuk ditanami kelapa pandan wangi, apalagi harga jualnya tinggi dan kesejahteraan petani tentu akan lebih meningkat,” kata Anggota DPRK Bireuen Suhaimi Hamid (Abu Suhai) melalui Anderson kepada media usai mengantarkan bantuan kepada penerimanya.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan salah satu DPRK Bireuen dari Fraksi PNA Suhaimi Hamid yang sering disapa Abu Suhai. Penyuluhan dan Pengembangan didukung juga oleh Ketua HKTI Bireuen bersama beberapa Para Petani yang memiliki potensi pengembangan bibit kelapa pandan. Tutup Anderson.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini