Breaking News

Akibat Luapan DAS Alue Rheng Pulo Lawang dan Seuneubok Paya, Jalan dan Rumah warga tergenang Banjir


Doc. Lintas Jalan Lingkungan Penduduk Sekitar DAS 
Keude Alue Rheng Peudada
Bireuen. Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Bireuen Umumnya Khususnya Peudada dapat mengakibatkan beberapa lokasi yang perlu adanya perhatian khusus pasca banjir, Sabtu (21/1/23).

Dari beberapa lokasi sempat membuat debit air di Sungai Keudeh Alue Rheng-Pulo Lawang-Teupok dan Seuneubok Paya meluap sehingga menyebabkan debit air yang tinggi berjajaran kemukiman penduduk, selain itu dengan meluapnya air sungai tersebut sebagian wilayah desa tersebut merendam. Ujar Keuchik Taufik Pulo Lawang Peudada.
Perbatasan Lingkungan Lintas Desa Pulo Lawang , 
Seuneubok Paya dan Teupok Tunong

Menurut Keuchik Marzuki Alue Rheng Untuk mengantisipasi kejadian air sungai yang meluap tidak terulang kembali ke kepemukiman penduduk yang berdakatan dengan DAS, maka dari keempat desa tersebut perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah untuk percepatan aliran air  seperti yang terjadi saat ini, seperti Normalisasi dan membuat tebing sungai yang bisa untuk antisipasi penanggulangan bencana banjir. 

Berpisah, Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si mendukung sepenuhnya usulan kedua Keuchik tersebut  dalam hal usulan program kepada pemerintah terkait meluapnya sungai kepermukiman warga yang ada disekitarnya. 

Harapan lain yang diharapkan oleh keempat desa yang terkena imbas meluap sungai tersebut, pemerintah bersama dinas terkait segera melakukan koordinasi tentang penanganannya, jangan sampe terjadi abrasi. Ujar Taufik.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini