Breaking News

Banjir Hantam Jembatan Gantung Lintas Mns Krueng Ara Bungong Peudada

               Doc.Jembatan Gantung Sungai Peudada
                Lintas Mns. Krueng-Ara Bungong, Peudada

Bireuen. Banjir yang melanda Wilayah Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen setidaknya berdampak pada beberapa jembatan yang menjadi rawan bencana, tak terkecuali seperti jembatan gantung yang ada di desa Mns Krueng lintas Ara Bungong kecamatan Peudada.

Jembatan gantung yang menjadi akses utama masyarakat Desa Mns Krueng - Ara Bungong rusak dan tak bisa dilalui lagi akibat dihantam banjir. Sabtu (21/1/23).

Akibat hujan deras dan debit air terlalu tinggi sungai Peudada imbasnya pada jembatan gantung ini rusak dengan adanya kayu-kayu besar yang tidak bisa terlewati dan menyebabkan rusaknya jembatan gantung. Padahal ini adalah jalan yang digunakan masyarakat Mns Krueng  dan Ara Bungong untuk bepergian serta merupakan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat pada saat musim panen untuk menjual hasil kebunnya," kata salah satu warga, Zulkifli.

Masyarakat pun berharap, bahwa pemerintah segera melakukan upaya perbaikan.

Adapun harapan masyarakat setempat dengan adanya kerusakan jembatan yang sangat parah perlu ada perhatian dari pihak yang berwenang agar masyarakat di kampung tersebut tidak terhambat bila bepergian dan pada saat akan panen," katanya. Tutup Zulkifli [*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini