Breaking News

Ketua KIP Bireuen, Ambil Sumpah 85 Anggota PPK Kecamatan Se-Kabupaten Bireuen

Foto. Pelantikan PPK Kecamatan
 Se-Kabupaten Bireuen di Aula Setdakab Lama

Bireuen. Pelantikan 85 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Bireuen di Lantik oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, acara ini berlangsung di Aula Sekdakab Bireuen, Rabu (4/1/23).

Sambutan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Agusni, SP, M.Si usai diambil sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Bireuen dari 17 Kecamatan, agar benar untuk dapat menghindari dari hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya, dan juga dapat bekerja sesuai peraturan dan perundang- undangan yang berlaku. Selain itu, dirinya sangat berharap kepada semua PPK agar melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku, serta dapat menjaga Netralitas dalam bertugas diwilayah masing-masing.

Lanjut ketua KIP, Pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang mudah, namun ini Pekerjaan yang sangat berat dan besar bagi kita, namun semua ini kita dapat bekerja mengedepankan aturan agar terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, aturan yang kita enbankan sekarang merupakan penentuan masa depan bangsa dan Negara kedepan, maka PPK harus dapat melihat pemilih yang banyak." Harap Agusni kepada semua Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja dilantik.

Berikut Berita Acara yang dibacakan hasil Rapat Pleno KIP Kabupaten Bireuen Nomor 415/PP.04.1-BA/1111/2022 tanggal 14 Desember 2022 tentang Rapat Pleno Penetapan Hasil Seleksi Wawancara Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 sebagai berikut :

1. Kecamatan Gandapura: Fadhli, Akhyar Rizki, Zulfajri, Muhammad Efendi, Saiful Mualli.

2. Kecamatan Jangka: Dian Saputra, Evamairida, Sudirman, Muhammad Raiyan, Muhammad Ikhsan.

3. Kecamatan Jeumpa: Muhajir, Heri Alamsyah, Iskandar, Nurhafni, S.pd, Muhammad Yusuf.

4. Kecamatan Jeunieb: Darmawan, Fakhrul Razi Amd.PEL, Nurul Hidayati, Helmida, Irwandy.

5. Kecamatan Juli: T Qadarisman, Saifuddin Ilyas, Usmanto Hasbi, Zubaili, Herizal.

6. Kecamatan Kota Juang: Azhar IB, Rusdian, Hendry Saputra, Muhammad Dedi Pratama, Muhammad Rajief.

7. Kecamatan Kuala: Herman, Baihaqi, Iswandi, Sri wahyuli, Boili Mustafa.

8. Kecamatan Kuta Blang: Rusli Majid, Saiful, Rahmad Nazar, Nazar Husaini, Muammar Kadafi.

9. Kecamatan Makmur: Faisal, Sabri, Reza Fachri, Tarmizi, Mukhlis, S.pd.

10. Kecamatan Pandrah: Ardian, Ibnu Hasyim Is, Muhammad Iqbal, Zahlul Fikri, Zahrul Fuadi.

11. Kecamatan Peudada: Asy'ari, Agus Setiawan, Sudirman, Aris Munandar, Juliadi M.Yahya.

12. Kecamatan Peulimbang:

Mursalin, Muliadi, Khairil Anwar, Munawir, Meutia.

13. Kecamatan Peusangan:

Edi Saputra, Irmwandi, Raimi Fahmi, Afifuddin, Nazlianur.

14. Kecamatan Peusangan Selatan: Ulva sakira, Mawaddah, S.Aos.M.Ap, Rizal Syahputra, Isnardi, Anwar Hasballah

15. Kecamatan Peusangan Siblah Krueng: Ayu, Rina Kamisna, Rizki Maulana, Al Mizan, M Heri.

16. Kecamatan Samalanga:

Nuraini S, Irwandi Saputra, Wahyudi, Khairuman, Nur Rahmawati.

17. Kecamatan Simpang Mamplam: Zulmairi, Ida Fitriani, Edi Syahrial, Maisa Fadhlia, Iqfirli.

Usai Pembacaan Pleno Hasil Pelantikan Anggota PPK dari 17 Kecamatan Tersebut diatas. Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, juga mengingatkan kembali kepada semua Anggota PPK yang baru saja di Lantik dan diambil sumpah, agar dapat mengedepankan dan mengutamakan kejujuran dalam melaksanakan tugasnya, karena tanggung jawab yang mengikat dengan jabatan yang kita enban itu amanah dan sangat berat.Makna kita tanggung jawab disini, bukan hannya dengan manusia saja, namun di akhirat nanti harus bisa di pertanggungjawabkan yang sebenar-benarnya," 

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., turut menghadiri pada acara pengambilan sumpah/janji, pelantikan dan penandatanganan fakta integritas dengan jumlah 85 Anggota PPK se-kabupaten Bireuen dari 17 kecamatan yang disiapkan untuk menyukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

Polres Bireuen beserta jajarannya siap mengawal dan mengamankan segala tahapan-tahapan yang berhubungan dengan pemilu, agar menuju Pemilu Serentak 2024 yang aman dan lancar.

Acara pelantikan pengambilan sumpah ini selain hadir Pj.Bupati Bireuen Dr.Aulia Sofyan dan Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.l.K.,M.H., juga hadir Dandim 0111/Bireuen, Ketua Panwaslu, para Camat dalam kabupaten Bireuen dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Red)*

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini