Breaking News

Sekjend Kemenhub RI Terima Kunjungan DPR RI H.Ruslan M.Daud, Janji Perluasan dan Pengembangan Bandara Malikussaleh Aceh Utara

Sekjen Kemenhub RI, Novie Riyanto menerima kunjungan 
Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), 
Jakarta, Jumat, (13/1/2023)

Jakarta. Pengembangan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, menjadi prioritas Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan hal tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Novie Riyanto mengatakan, dirinya akan memperjuangkan agar bandara tersebut bisa segera dilakukan pengembangan.

Pernyataan itu disampaikan saat saat menerima kunjungan silaturrahmi Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Ruslan M Daud (HRD) di ruang kerjanya, Jumat (13/1/2023).

Mendengar beberapa pernyataan dari  H.Ruslan M.Daud (HRD) selaku Anggota DPR RI Komisi V tersebut, 

"Kami dalam hal ini sangat mengapresiasi kinerja bapak selama duduk di DPR RI, dikarenakan selama ini saya lihat langsung program Bapak H.Ruslan M.Daud terus melakukan pengawalan untuk melahirkan program sebagaimana hasil kunker dilapangan sebelumnya. Namun demikian, program pengembangan bandara Malikussaleh yang bapak usulkan ini, kami berjanji akan segera menindaklanjutinya,” ujar Novie Riyanto.

Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Ruslan M Daud mengatakan, dirinya akan terus mendorong Kementerian Perhubungan agar mempercepat pembangunan pengembangan fasilitas Bandara Malikussaleh.

Apalagi bandara itu membutuhkan penyempurnaan, untuk landasan pacunya hanya 1.850 M² x 30 M², sehingga cuma bisa dilintasi pesawat kecil seperti Wings Air. Landasan pacu yang dibutuhkan harus 2.250 M² x 45 M² sehingga bisa mendarat pesawat lebih besar.

“Saya yakin beliau paham betul detail kebutuhan pengembangan bandara Malikussaleh,” kata Ruslan.

H.Ruslan M.Daud (HRD) juga meminta Kemenhub untuk segera melakukan perluasan terminal penumpang, dan pelebaran taxy way dan apron. Mengingat aktivitas penerbangan di Bandara Malikussaleh terus meningkat, sehingga membutuhkan infrastruktur yang memenuhi standar.

Semoga program-program yang kita usulkan melalui kemenhum tersebut dapat segera terwujud, pungkas HRD.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini