Breaking News

Pesantren Terpadu Nurul Jadid Desa Cot Iju Peusangan Bireuen Buka Penerimaan Santri Baru T.A.2023/2024


Bireuen. Pesantren terpadu Nurul Jadid membuka Pendaftaran Santri Baru (PSB) jenjang MTs S Abuya Peusangan Tahun Pelajaran 2023 - 2024. Jalan Teuku  Raja Desa Cot Iju Kecamatan Peusangan  Kabupaten Bireuen. 

Ketua Panitia PSB Pesantren terpadu Nurul Jadid, Ustaz Fathir, Minggu 19 Februari 2023, mengatakan, penerimaan santri baru tersebut melalui dua jalur, yaitu jalur prestasi dan reguler. Untuk pendaftarannya gelombang 1 mulai tanggal 23 Februari s/d 10 Maret  2023, sedangkan tes 12 maret 2023 juga daftar ulang 13-30 maret 2023.
“Bagi yang memilih jalur prestasi, gratis biaya pendaftaran dan juga bebas tes tulis,” kata nya. ia menjelaskan seleksi jalur prestasi diantaranya seleksi berkas, ujian tahsin Al-Quran dan wawancara calon santri dan orang tua wali. 

Adapun persyaratan untuk jalur prestasi diantaranya siswa-siswi MTsS berperingkat 5 besar dalam dua tahun terakhir dengan melampirkan surat keterangan dari sekolah.
“Berkas pendaftaran tersebut di fotocopy dan dimasukkan dalam map. Selanjutnya dikirim/diantar langsung ke Pesantren terpadu Nurul Jadid Jalan teuku Raja Desa Cot Iju kecamatan Peusangan kabupaten Bireuen ,” kata Ustaz.

Ustaz Fathir menyebutkan, yang menempuh jalur reguler persyaratannya yaitu siswa-siswi  kelas IX untuk MTsS. Mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran. 
"Untuk informasi pendaftaran dan pelaksanaan tes dapat langsung menghubungi panitia PSB yaitu Ustaz Fathir Hp. 0822 4745 4529 dan Ustaz Yusnila Hp. 0822 4230 2119 Juga Ust. muhammad Asri Tarigan Hp.0822 4648 5556, pada jam kerja mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Sementara itu Direktur Pesantren Dr tgk Murtadha Yusuf,MA mengatakan lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu dalam proses belajar mengajar menerapkan kurikulum terpadu antara kurikulum Pasantren Moderen dan Kurikulum Dinas Pendidikan Nasional.

Adapun program unggulannya yaitu hafal Al Quran 30 juz, berakhlak mulia, berwawasan luas, mampu berbahasa arab dan bahasa inggris serta punya daya saing akademik.

" Pesantren terpadu Nurul Jadid merupakan lembaga pendidikan islam yang profesional dan berkualitas yang mampu melahirkan penghafal Al-Quran yang memiliki akhlak, karakter dan mampu berkompetensi di bidang akademik,” pungkas tgk Murtadha Yusuf.[Heri*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini