Breaking News

Kadis DSI Bireuen Buka MTQ Ke 36 Tingkat Kecamatan Kota Juang


BIREUEN. Penyelenggaran Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 36 tingkat kecamatan diikuti 130 peserta putra dan putri dari enam kemukiman 23 gampong (desa) dalam Kecamatan kota juang Kabupaten Bireuen.

MTQ ini berlangsung di dayah terpadu Jamiah Azzanjabir., Jumat - sabtu 10-15 Maret 2023.

Camat kota juang, Musni, kepada media mengatakan, peserta mewakili empat Kemukiman Bireuen, Kemukiman Geulanggang Raya, Kemukiman Geudong, Kemukiman Cot Kupula, dayah terpadu Jamiah Azzanjabir.

Cabang yang di perlombakan yaitu, tartil putra-putri, tilawah remaja putra-putri, tilawah dewasa putra-putri, qiraat mujawwad remaja putra-putri, qiraat murrattal remaja putra-putri, qiraat mujawwad dewasa putra-putri, qiraat murrattal dewasa putra-putri.

Hafizh 1 juz putra-putri, hafizh 5 juz putra-putri, hafizh 10 juz putra-putri, syarhil putra-putri, fahmil putra-putri, MIQ, khattil naskah putra-putri, khattil mushat putra-putri, khattil dekorasi putra-putri, khattil kontemporer.

Camat Musni mengharapkan, MTQ tersebut dapat memunculkan potensi, minat, bakat, menuju generasi muda yang qurani, unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah.

Tampak hadir Para undangan dari SKPK Kabupaten Bireuen Kecamatan kota juang, Dewan Praksi PA Tgk Amriadi Cureh dan Para Keuchiek Kota juang.

Tujuan penyelenggaran kegiatan seperti ini agar dapat menghasilkan kafilah-kafilah terbaik dari kecamatan untuk ikut sertakan dalam MTQ tingkat kabupaten maupun provinsi nantinya.

Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, Anwar, mengatakan, penyelenggara MTQ kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Dua tahun yang lalu MTQ di laksanakan dalam suasana Covid-19.

Pelaksanaan MTQ kali ini dapat melaksanakan dalam keadaan normal seperti biasa, mudah-mudahan bisa berlangsung sukses, aman dan menambah syiar Islam diseluruh Kecamatan Kota Juang.

"Saya berharap, dengan kegiatan MTQ ini dapat membentengi generasi muda dan bahaya narkoba yang merupakan musuh besar bagi umat manusia, umumnya umat Islam. Kita juga berharap MTQ ini dapat melahirkan kader qari-qariah terbaik,” pungkas Anwar. [Heri*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini