Breaking News

MTQ Ke 36 Tingkat Kec Peudada Resmi di Tutup, Mukim diPaya Juara Umum

BIREUEN. Rangkaian perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen berakhir dilaksanakan, Jum'at (10/03/23) malam. 

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara dalam hal ini Camat Peudada Erry Seprinaldi melaporkan dan menyampaikan tentang kegiatan yang malam ini akan berakhir, yaitu Peserta yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, di halaman Masjid Besar Baitunnur 138 putra dan putri dari 6 kemukiman dalam 52 gampong (desa) mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen.

Camat Peudada, Erry Seprinaldi, dalam hal ini juga mengatakan peserta yang mewakili Kemukiman Blang Mirah, Kemukiman di Paya, Kemukiman Alue Rheng, Kemukiman Bate Kureeng, Kemukiman Pinto Bate dan Kemukiman Krueng.

Cabang yang usai di perlombakan sebagaimana disampaikan sebelumnya yaitu, tartil putra-putri, tilawah remaja putra-putri, tilawah dewasa putra-putri, qiraat mujawwad remaja putra-putri, qiraat murrattal remaja putra-putri, qiraat mujawwad dewasa putra-putri, qiraat murrattal dewasa putra-putri.

Hafizh 1 juz putra-putri, hafizh 5 juz putra-putri, hafizh 10 juz putra-putri, syarhil putra-putri, fahmil putra-putri, MIQ, khattil naskah putra-putri, khattil mushat putra-putri, khattil dekorasi putra-putri, khattil kontemporer.

Camat mengharapkan, MTQ Tingkat Kecamatan ditutup malam ini, hendaknya dapat menjadi barometer bagi kafilah ditiap Kemukiman dan Gampong (Desa) untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini. 

Harapan saya kepada peserta yang telah meraih prestasi pada MTQ kali ini, dapat menjadi pemicu semangatnya agar kedepannya lebih berprestasi lagi untuk mewakili kecamatan menuju kabupaten yang tidak lama lagi akan segera berlangsung, mudah-mudahan untuk mengikuti TC menuju Kabupaten bisa lolos sesuai dengan yang kita harapkan, do'a dan semangat mudah-mudahan bisa kita raih Juara Umum. Pinta camat.

Bagi yang belum berhasil menjadi juara malam ini, jangan kehilangan semangat untuk meraih prestasi. Jangan pernah putus asa dalam berusaha, teruslah belajar, memahami dan menambah wawasan keilmuan tentang Al Quran, sehingga pada kesempatan lain akan lebih baik lagi. Ujar camat.

Pelaksanaan musabaqah ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, pendalaman isi kandungan AlQuran dan kegiatan lainnya. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini saja.

Selain itu camat juga berharap kembali, setelah ini kita jangan berhenti dan meminta kepada seluruh mukim dan Keuchik, bila ada waktu terus langsanakan kegiatan MTQ ini. 

Acara malam ini akan ditutup oleh PJ Bupati Bireuen dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Dayah Bireuen Jufliwan.

Sebelumnya, Jufliwan juga berterimakasih kepada seluruh Imum Mukim, Keuchik, tokoh agama, dan Pendukung lainnya demi menyukseskan kegiatan MTQ ini. 

Selain itu Kadis Dayah Bireuen Jufliwan berharap kepada seluruh peserta mewakili mukim atau Gampong (Desa) agar terus membina lagi, hal ini untuk mempersiapkan diri ketahapan selanjutnya.

Kegiatan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas ditengah-tengah masyarakat seperti mendapatkan juara, baik katagori biasa maupun Juara umum. Diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah.

Pj Bupati yang diwakili oleh Jufliwan Kepala Dinas Dayah Bireuen juga mengucapkan terimakasih bagi semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan partisipatifnya untuk kesuksesan MTQ ke-36 tingkat kecamatan Peudada, dan juga bagi dewan hakim, pelatih, pendamping, seluruh peserta dan seluruh unsur muspika Peudada yang selama ini memberi dukungan penuh untuk menyukseskan kegiatan MTQ. Ujar Jufliwan.

Selain itu juga jufliwan mengucapkan selamat bagi Mukim diPaya Kecamatan Peudada yang telah berhasil meraih juara umum. "Juara umum ini akan kita abadikan sebagai kenangan untuk menumbuhkan semangat bagi anak-anak lainnya. Pesan Kadis Dayah Bireuen.[ir*]



© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini