Breaking News

MAN 7 Bireuen Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru

BIREUEN. Puluhan siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Bireuen dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bugak antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi penerimaan siswa baru oleh Tim dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Bireuen, yang datang ke sekolah mereka, Jumat pagi (10/3/2023) dalam waktu yang berbeda.

Kepala MAN 7, Drs.Al Ghazali, M.Pd, yang memimpin Tim sosialisasi, sangat serius menjelaskan terkait kondisi sekolah yang ia pimpin, termasuk berbagai program unggulan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Selama ini, yang bersangkutan juga menjelaskan kebrhasilannya prestasi-prestasi yang diraih MAN 7 dalam beberapa tahun terakhir, Yang luar biasa MAN 7 Bireuen ini berhasil mengantarkan anak-anak lulus di Fakultas Kedokteran (FK), baik di Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe maupun Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Bahkan bukan hanya lulus di FK, banyak juga yang lulus di Universitas lain, mengambil jurusan Perminyakan, Geologi, dsb

“Tahun 2018 satu orang lulus FK USK, 2019 satu orang, 2020 satu orang. Tahun 2021 satu orang lulus FK Unimal, tahun 2022, ada dua orang, yang satunya di Unimal, yang satunya di USK” Al Ghazali menjelaskan detail.

Saiful, salah seorang tokoh muda Jangka, mengajak para orang tua untuk memasukkan anaknya ke MAN 7.

“Sekolah kita bukan sekolah kampung. Mindset itu harus dibuang jauh-jauh. Sudah dibuktikan dalam beberapa tahun terakhir dengan berbagai prestasi. Mari antar anak kita ke MAN 7” kata putra Bugak, yang juga aktivis perlindungan perempuan dan anak pada Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh ini.

Sosialisasi hari ini merupakan hari terakhir, sejak dimulai hari Rabu (8/3/2023), mengunjungi beberapa sekolah dan madrasah, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.[Heri*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini