Breaking News

Nurdin Nahkodai Gampong Panton Geulima Peusangan Periode 2023/2029


BIREUEN. Nurdin, terpilih sebagai Keuchik Gampong Panton Geulima  Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, periode 2023- 2029, dalam Pemilihan Keuchik (Pilchik) yang dilaksanakan di Halaman Meunasah setempat, Kamis.16 Maret 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Panton Geulima, Adhari menyampaikan Pilchik diikuti Dua orang calon, yaitu pertama Nurdin , urutan kedua, Muhammad Faisal.
Prosesi proses pemilihan mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB berjalan lancar. Hasil yang terbanyak diraih Nurdin dengan jumlah 98 suara. Sedangkan M.Faisal, Meraih sebanyak 83 suara, dari jumlah suara sah 181 Suara rusak 5 dari 238  pemilih yang terdata Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan yang lain tidak memilih.

Berdasarkan hasil penghitungan suara tersebut, maka Nurdin dinyatakan sebagai pemenang Keuchik Gampong Panton Geulima Kecamatan Peusangan untuk periode  2023/2029 Ujarnya Adhari.

Sementara itu, Camat Peusangan, Ibrahim, S.Sos., melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Rahmadsyah Harahap, S.Sos., mengatakan pelaksanaan pemilihan Keuchik Gampong Panton Geulima Kecamatan Peusangan sudah sesuai dengan ketentuan Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 tentang tata cara pemilihan dan pemberhentian keuchik.

Hasil pemilihan keuchik ini, nantinya akan kita proses ke tingkat selanjutnya, untuk mendapatkan penetapan dari Bupati Bireuen,” jelas Rahmadsyah.

Warga setempat terlihat antusias mengikuti Pilchik tersebut. Mereka tertib menjaga jarak, satu persatu memberikan hak suaranya. Setelah itu, langsung meninggalkan tempat pemungutan suara, untuk menghindari kerumunan.

Prosesi pemilihan Keuchik Gampong Panton Geulima ini juga dipantau langsung oleh Muspika Peusangan.[Heri*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini