Breaking News

Nunuk Suryani: Pengumuman Hasil PPPK Guru Paling Lambat 10 Maret 2023, Forum Guru; Demo 2 Maret dibatalkan



JAKARTA. Pengumuman hasil seleksi PPPK guru sudah sangat dinanti oleh ratusan ribu guru honorer di seluruh nusantara.

Tidak sedikit dari para guru tersebut keluar masuk di akun SSCASN mereka untuk mengecek hasil pengumuman PPPK guru apakah sudah keluar atau belum.

Kabar baiknya kini sudah jelas kapan hasil PPPK guru akan diumumkan Pengumuman PPPK guru kali ini akan menginformasikan kepada seluruh kategori mulai dari prioritas satu atau P1, prioritas dua atau P2, priorotas 3 atau P3 dan pelamar umum atau P4.

Para guru honorer sudah melawati bermacam tahapan untuk sampai ke tahap hasil pengumuman ini.

Bila mengikuti jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah seharusnya pengumuman disampaikan pada awal Februari 2023.

Berpatokan pada jadwal yang dirilis oleh Kemendikbud tertulis bahwa pengumuman PPPK guru akan dilakukan mulai tanggal 2-3 Februari 2023.

Namun ketika tanggal itu tiba ternyata pengumuman hasil kelulusan PPPK guru masih belum juga disampaikan.

Hal ini tentu membuat banyak pihak geram pasalnya para guru yang mengikuti seleksi PPPK ini sudah sangat menunggu datangnya tanggal tersebut untuk mengetahui hasil pengumuman.

Tapi apa boleh buat karena ternyata pemerintah masih menunda hasil pengumuman di awal Februari 2023.

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Nunuk Suryani menjelaskan penyebab penundaan hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Menurutnya penundaan pengumuman kelulusan agar jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa lebih banyak lagi. Sebab banyak sekali formasi yang sama sekali tidak memiliki pendaftar, sehingga mereka sedang mengatur agar formasi pada sekolah-sekolah yang tidak memilki pelamar dapat di isi oleh pelamar prioritas.

Bahkan Nunuk juga menginfromasikan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 pada minggu ketiga atau minggu keempat Februari 2023.

Namun ternyata memasuki minggu keempat ternyata masih belum ada informasi sama sekali dari Kemendikbud terkait hasil pengumuman PPPK guru.

Kabar baiknya kini datang langsung dari Nunuk Suryani yang dilansir dalam klikpindidikan.id baru saja selesai melakukan pertemuan dengan forum guru passing grade (PG) atau P1 Rabu 1 Maret 2023.

Ia mengatakan bahwa seluruh guru yang ada diseluruh indonesia, saat ini kami sedang bekerja untuk bapak ibu guru. 
"Bapak ibu guru semua yang ada disana kami sedang bekerja untuk bapak ibu semua" ujar Nunuk.

Para forum guru PG juga sudah mengetahui tanggal pasti pengumumannya.
"Saat ini bersama forum guru PG sudah memahami betul kapan ada pengumuman itu, jadi tunggu saja beritanya." Lanjut Nunuk.

Kemudian Nunuk tegas mengatakan paling lambat tanggal 10 Maret 2023 pengumuman sudah disampaikan.

"Paling lambat tanggal 10 kami sampaikan pengumuman kelulusannya jadi tidak usah demo capek." Tutup Nunuk.

Kemudian forum guru lulus passing grade menyampaikan aksi demo yang akan dilakukan besok tanggal 2 maret 2023 dinyatakan batal. [S/Red]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini