Breaking News

Polres Bireuen Gelar Apel Pasukan Ketupat Seulawah 2023

BIREUEN | Polres Bireuen Laksanakan apel gelar pasukan Ketupat Seulawah tahun 2023 pada Senin (17/4/2023) di halaman dilapangan Hijau 97 Wirapratama Mapolres Bireuen.

Kegiatan apel ketupat tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran serta berlalulintas yang mantap, untuk menghadapi arus mudik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Diketahui, gelar apel ketupat ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam Apel bersama itu diikuti oleh TNI, Polri, dinas perhubungan, Satpol-PP, dinas kesehatan, Basarnas, Senkom kabupaten Bireuen dan petugas lainnya.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., kepada asumsipublik.id mengatakan Operasi ketupat yang di gelar ini akan berlangsung selama 14 hari.

“Yaitu mulai dari tanggal 18 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023,” ujar Kapolres.

Sementara untuk pelaksanaan operasi ketupat ini melibatkan sebanyak 230 personel pengamanan gabungan yang terdiri TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG dan Basarnas.

Kemudian turut melibatkan pihak Pertamina, Jasa Raharja, jasa Marga, Satpol-PP, dinas perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra Kamtibmas lainnya.

Sedangkan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakan kapolres Bireuen mengatakan, Apel Operasi Ketupat 2023 wujud sinergi instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dalam perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Ada beberapa penekanan Kapolri terhadap personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2023, di antaranya yaitu laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

Kemudian tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

Selanjutnya perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan operasi ketupat 2023.

Selama berlangsungnya operasi ketupat seulawah 2023 tersebut, polres bireuen mendirikan 2 pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan terpadu.

Berikut peletakan Pos Pengamanan dalam rangka operasi Ketupat selawah tersebut yaitu di Batee Iliek Kecamatan Samalanga, dan di Keude Lapang Kecamatan Gandapura, serta Pos Pelayanan Terpadu terletak di depan Bank Aceh Kota Juang Bireuen. [Ir/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini