Breaking News

Manfaatkan Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Tujuh Parpol Serahkan Dokumen Ke KIP Aceh

Foto. Ketua KIP Aceh Samsul Bahri Saat Konferensi Pers Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Menjelang Magrib.

ACEH | Pentas Politik akan segera dimulai, hal ini terlihat Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin unjuk massanya masing-masing bacaleg saat mendaftarnya ke KIP yang akan ditutup pada Minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

Sementara itu, dalam konferensi pers Ketua KIP Aceh Samsul Bahri menjelaskan, hari ini tujuh partai baru akan mendaftarkan bacalegnya ke KIP Aceh.

Adapun partai yang mendaftar hari ini yaitu Partai Hati Hurani Rakyat (Hanura) pukul 13.36 WIB, Partai Ummat pukul 13.55 WIB, Partai Darul Aceh (PDA) pukul 17.16 WIB, Partai Gelora 17.48 WIB, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pukul 18.05 WIB, Partai Perindo pukul 18.19 WIB, Partai Adil Sejahtera (PAS) pukul 18.43. Ucap Ketua KIP Aceh.

Samsul juga menyebutkan, pihaknya telah menerima sebanyak 20 bacaleg partai politik nasional maupun lokal. Namun demikian masih punya kesempatan untuk yang belum mendaftar malam ini kami siap bekerja dan menerima pendaftaran sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Sebagaimana informasi mungkin empat partai lagi sudah bersiapkan diri akan mendaftarkannya malam ini.

Empat partai tersebut yaitu, Partai Naggroe Aceh, Partai Sira, Partai Garuda, Partai Buruh.

Sebelumnya, 13 partai lain telah lebih awal melakukan pendaftaran bakal calon legislatif, yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, Partai Aceh, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan.

Kemudian, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Thaat dan Taqwa, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Golkar. Tutupnya. [S/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini