Breaking News

Zulbahri Mantan Tuha Peut Terpilih Jadi Keuchik Blang Glumpang Peudada, ini Pesan Camat!

Foto. Pemilihan Keuchik Blang Glumpang Peudada (20/06/2023)

BIREUEN | Zulbahri mantan Tuha Peut terpilih sebagai Keuchik Desa Blang Glumpang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, periode 2023-2029.

Pemilihan ini berlangsung di halaman meunasah desa setempat, Rabu (20/06/2023)

Pemilihan keuchik ini diikuti 3 Calon, yakni Edi Saputra nomor urut 1, Zulbahri nomor urut 2, dan muslim nomor urut 3. 

Zulbahri terpilih setelah meraih 100 suara atau lebih banyak dibanding rivalnya Edi Saputra yang memperoleh 86 suara, Muslim  39 suara,  dan 2 Suara rusak atau tidak sah. Sedangkan total pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap 259 orang. Ucap M.Nasir Ketua P2K.

Dengan hasil tersebut, Zulbahri, akan menjadi keuchik desa setempat menggantikan Keuchik Malek yang akan berakhir tugasnya pada bulan Agustus 2023.

Turut hadir saat pemilihan ini, Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si Danramil 04/Peudada, dan pejabat kecamatan lainnya termasuk dari Polsek Peudada. 

Keuchik Malek yang masih memiliki jabatan sedikit lagi kepada media mengatakan, sebelum pemilihan dilaksanakan, camat lebih dulu mengingatkan dan memesankan siapapun yang terpilih, maka harapan kedepan seluruh warga Blang Glumpang harus mendukung sepenuhnya.

Tidak ada lagi tim sukses atau timses nomor satu atau dua dan lainnya. Mari satukan pemikiran untuk memikir kemajuan desa sebagaimana pemerintah masih bisa memberi kewenangan khusus program kebutuhan desa, Pesan Camat".

Pada saat penutupan pemilihan, camat mengingatkan keuchik terpilih Zulbahri segera pelajari tugas sebagai pimpinan desa.

Kepada calon yang sudah terpilih, selain itu camat juga berharap dan mengingatkan kembali agar segera menyiapkan berkas sebagai persiapan serah terima tugas dengan keuchik lama dan pelantikan yang jadwalnya dipastikan.

Keuchik Malek juga, Alhamdulillah berkat kerja keras tim P2K dan dukungan warga semua, acara pemilihan Keuchik hari ini berjalan lancar, aman dan tertib, terimakasih kepada semua pihak atas dukungan bersama yang telah menyukseskannya acara ini, harapan saya juga kepada Keuchik terpilih mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan kembali kenerjannya, dimana pada saat saya menjabat tidak sepenuhnya lahirnya harapan warga. Mudah-mudahan yang terbaik. Tutupnya.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini