Breaking News

Gendrang Politik Desa, Mulyadi" Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Mns Bungo Peudada

BIREUEN | Mulyadi terpilih sebagai Keuchik Gampong Mns Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen.

Proses pemilihan itu dilaksanakan pada, Kamis (27/072023) di gampong setempat.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) yang disampaikan melalui Kasi Pemerintahan Kantor Camat Kepada Media asumsipublik.id, pemilihan Keuchik hari ini, sebelumnya sudah dilalui beberapa tahapan penting, hal ini dilaksanakan mulai dari tahap pencalonan, pemungutan suara, dan penetapannya. Ucapnya.

Dikatakan, Kandidat yang ikut serta dalam pemilihan keuchik Gampong Meunasah Bungo Peudada, hanya dua kandidat yang menjadi peserta untuk mengikuti konstentan politik tingkat desa yaitu nomor urut (1) Mulyadi dan T Nazriyadi nomor urut 2.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Keuchik Gampong Meunasah Bungo Peudada, sebanyak 405 pemilih tetap.

Pada kesempatan itu, proses pemilihan yang dilaksanakan mulai pukul 9.00 Wib  sampai pukul 14.00 Wib, pemilih yang hadir dan memberikan suaranya sebanyak 336 orang pemilih.

Setelah dilakukan perhitungan suara oleh panitia dihadapan kedua kandidat, Forkopimcam dan warga setempat, hasil yang diperoleh, Yaitu kandidat nomor urut (1) Mulyadi memperoleh suara sebanyak 217 suara, sedangkan T Nazriyadi nomor urut 2, memperoleh 113 suara, serta 6 suara dinyatakan rusak dan tidak sah.

Dengan memperoleh dukungan 217 suara, Mulyadi dinyatakan sah menjadi keuchik Gampong Meunasah Bungo Peudada untuk periode 2023-2029, tidak lama lagi akan menggantikan Asri Yusuf Yang akan memasuki berakhirnya Masa jabatan.

Hasil dari pemilihan ini akan  diteruskan ke Pemerintahan Kecamatan, untuk diteruskan ke Pemerintahan Kabupaten.

“diakhir acara, Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, berterimakasih kepada semua pihak khususnya warga setempat yang telah mendukung suksesnya proses pemilihan keuchik hari ini, hal ini juga tak luput dari usaha panitia mulai dari tahap awal hingga tahap akhir berlangsung pemilihan dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Camat juga mengajak semua pihak, pesta demokrasi dalam pemilihan Keuchik ini sudah selesai, sekarang mari hilangkan perbedaan pandangan dari sebelumnya, berilah dukungan kepada Keuchik terpilih agar roda pemerintahan digampong Meunasah Bungo ini sukses dalam pembangunan desa. Berilah ide-ide, atau inovasi yang bersifat membangun, insyaallah dengan kekuatan bersama dengan satu tujuan, semuanya akan sejalan dengan program yang pro rakyat. Ucap camat Erry.

Sementara itu, salah satu warga setempat mengharapkan keuchik yang terpilih harus menggutamakan kepentinggan masyarakat dari pada kepentinggan pribadi dan golongan.

“Keuchik yang terpilih harus transparan, jujur dan amanah,” harap warga setempat.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini