Breaking News

Korwil Aceh, Paralegal Justice Award; Minta Mendagri Perpanjang Kembali Aulia Sofyan Sebagai PJ Bupati Bireuen

ACEH BIREUEN | Koordinator Paralegal Justice Wilayah Aceh meminta kepada Mendagri Tito Karnavian untuk memperpanjang Dr. Aulia Sofyan, Ph.D, sebagai Penjabat Bupati Bireuen Periode 2023-2024.

Permintaan itu dilontarkan oleh Ketua Koordinator Paralegal Wilayah Aceh Irfadi, S.Pd.I, NL.P, dalam sebuah pernyataan resmi, Rabu Malam (19/07/2023) tepatnya di Defaree Coffee, Bireuen.

“Mencermati dinamika yang berkembang dalam masyarakat khususnya dalam wilayah Kabupaten Bireuen, sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen yang akan menuntaskan pengabdiannya untuk tahun pertama pada tanggal 10 Agustus 2023 mendatang, kami bersama para teman teman lainnya dan juga para akademik memohon kepada Bapak Menteri Dalam Negeri RI, kiranya dapat memperpanjang kembali masa jabatan Bapak Aulia Sofyan terpilih kembali sebagai Pj Bupati Bireuen,” ujar Irfadi dalam pernyataan tersebut.

Ditambahkan, salah satu pihak dari IMKB Putra Bireuen menyadari bahwa selama setahun masa kepemimpinan Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen, telah mampu menunjukan adanya kemajuan yang signifikan, terutama dalam mengatasi dampak kemiskinan tidak adanya monopoli.

Selain itu hal yang telah dicapai selama masa kepemimpinan Aulia antara lain sebagai berikut: 

Berhasil Mengendalian inflasi, hal ini untuk mengendalikan laju inflasi di Bireuen Pj Bupati telah melakukan upaya guna memastikan stabilitas harga pangan kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau yaitu dengan menggelar operasi pasar di berbagai lokasi dalam wilayah kabupaten Bireuen, sejauh ini program operasi pasar cukup efektif menekan laju inflasi di Bireuen.

Berhasil menurunkan angka stunting, harus diakui berkat kerja keras jajaran Pemkab Bireuen dalam kurun waktu setahun telah mampu menurunkan angka stunting sebagaimana harapan capaiannya.

Selama setahun masa kepemipinan sebagai Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan juga telah berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem, berdasarkan data BPS pada tahun sebelumnya, angka kemiskinan di Aceh khususnya dibireuen diposisi yang sulit, dan kemiskinan ekstrem yang kita perhatikan hari ini juga benar benar tersentuh langsung bantuannya tepat sasaran. 

Selain itu, PJ Bupati Bireuen selama ini sangat mendukung program pendidikan yang bertaraf nasional, baik swasta maupun negeri, hal ini seperti mendukung langkah para akdemisi Bireuen untuk melahirkan Program Pendidikan Dokter di Almuslim Bireuen, program ini terus didukung oleh Ketua IDI Bireuen bersama rekan-rekan dokter lainnya, termasuk program ini kalau memang ini berhasi, satu-satunya di Aceh yang memiliki konsepsi pendidikan yang mencapai legalitas utama. Harapan dari para akademisi maupun Rektor program ini terus didukung oleh pemerintah demi kemajuan daerah. 

“Dengan fenomena seperti itu, serta untuk kemajuan Bireuen yang lebih signifikan, kami berharap agar Menteri Dalam Negeri usulan Lanjutan Jabatan oleh DPRK atas nama Aulia Sofyan dapat ditetapkan kembali untuk menjabat sebagai Pj Bupati Bireuen untuk periode 2023-2024,” pungkas Irfadi yang turut didampingi oleh James Asli Putra Bireuen.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini