Breaking News

Ngopi Bareng Keuchik SeKecamatan Juli, Kajari Bireuen: Jangan Ragu dan Sungkan Untuk Konsultasi Terkait Pengelolaan Dana Desa

BIREUEN | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen H Munawal Hadi  SH M H didampingi Kasi Pidsus,  Siara Nedy SH,  Kasi Intelijen Abdi Fikri SH MH, Kasubsi dan jaksa fungsional serta  Camat Juli,  Dolly Mardian SE MSM, Rabu (19/7/2023) ngopi bareng para  keuchik se-Kecamatan Juli, Bireuen.

Kasi Intelijen  Kejari Bireuen, Abdi Fikri mengatakan, pertemuan yang dilakukan  Kajari Bireuen beserta jajarannya  di salah satu warung kopi di Juli adalah rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang Ke-63 tahun 2023.

Kegiatan ngopi bareng tersebut juga membahas seputar permasalahan hukum yang sedang dihadapi para keuchik dan khususnya permasalahan yang berhubungan dengan pengelolaan Dana Desa (DD).

Kajari Bireuen dalam pertemuan tersebut mengharapkan para keuchik jangan ragu, sungkan, apalagi takut untuk berkonsultasi dengan Jaksa. 

“Kajari selalu terbuka untuk masyarakat bahkan rumah dinas Kajari  juga selalu terbuka,” ujar  Kajari Bireuen sebagaimana disampaikan Kasi Intelijen.

Ditambahkan, dalam pertemuan tersebut beberapa  keuchik menyampaikan pertanyaan antara lain terkait Bimtek.

Munawal Hadi mengatakan, kegiatan Bimtek harusnya menghasilkan output yang tepat sasaran yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan potensi dari masing-masing gampong.

“Jangan membuat Bimtek yang tidak bermanfaat sehingga menghamburkan uang negara apalagi sampai merugikan negara,” ujar Kajari.

Kegiatan ngopi bareng dilakukan sebagai wujud nyata  Kajari Bireuen dalam upaya melayani masyarakat sehingga masyarakat merasakan langsung kehadiran Kejaksaan bukan hanya lewat media sosial ataupun berita. Kejaksaan harus bisa melayani masyarakat dalam bentuk pelayanan yang humanis.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini