Breaking News

Satu Unit Rumah Gebuk Milik Khudari Bin Bukhari Gp Karieng Peudada Ludes di Lalap Sijago Merah

Kebakaran 1 unit Rumah Milik Khudari Bin Bukhari, 
Desa Karieng Peudada, Bireuen (11/07/23)

BIREUEN | Sekiranya pukul 00.30 wib telah terjadi kebakaran 1 unit Rumah Gubuk berkonstruksi papan/kayu atap daun Rumbiya atas nama Khudari Bin Bukhari umur 41 tahun pekerjaan Petani Gampong Karieng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen. Selasa Malam (11/07/23)

Informasi yang dapat dihimpun oleh media dan petugas dari lokasi kejadian rumah gubuk dalam keadaan kosong ditinggalin sementara oleh pemiliknya yang sedang dirumah orang tuanya dan tak jauh dari rumah korban.

Yang bersangkutan selama ini tinggal sendirian selama pisah (cerai) dengan istrinya yang sekarang menetap dirumah orang tuanya, yang bersangkutan juga memiliki tanggungan anak 2 yaitu satu laki-laki berumur 9 tahun dan satu perempuan beruulmur 5 tahun, kedua anaknya tersebut sering bersama istrinya. Namun demikian yang bersangkutan selama ini juga masih tetap menjaga tanggungan anaknya semampunya.

Pemilik rumah, mengetahui kebakaran rumahnya terlihat api sudah besar, dan hanya saja mengkhawatirkan menjalar rumah lain disekitarnya, kebetulan tak jauh dari rumah sekdes, bergerak cepat untuk meminta bantuan kepihak pemadam, hal ini untuk menjaga lingkungan sekitarnya. Ujar Khudari pemilik rumah.

Kerugian materil diperkirakan lebih kurang total 35 juta, hal ini termasuk isi rumah yang masih utuh disaat bersama istrinya, lagi pula yang bersangkutan pemilik rumah tersebut belum lama pisah.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamaran (DPKP) Bireuen Emergency pada pukul 00.40 wib petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada 1 unit Pemadam kelokasi yang dimaksud.

Hasil tinjauan Kepala Dusun Lambaro Desa Karieng Ismail dipastikan asal muasal api tersebut karena Kosleting Listrik, disekitar tidak ada pembakaran sampah mengingat kebakaran tersebut sedang dalam keadaan Hujan rintik, lokasi tersebut juga ada sedikit semak belukar/bakdah, sekiranya pukul 01:30 api sisa dari lokasi kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman maka Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 01.45 wib. Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini