Breaking News

Yusri Mantan Kombatan GAM Kembali Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Sarah Sirong Jeumpa

Foto. Yusri Arahman (Keuchik Sarah Sirong)

BIREUEN | Yusri (Panglima GAM Sagoe Sarah Sirong) terpilih kembali sebagai Keuchik Gampong Sarah Sirong Jaya, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, setelah dalam pemilihan keuchik, Rabu (23/08/2023) meraih suara terbanyak dengan calon lainnya yang berlangsung di halaman meunasah setempat.

Amatan media, ratusan warga setempat sejak pagi memadati meunasah setempat, selain itu sejumlah remaja putri serta kaum ibu dipercayakan sebagai Panitia Pemilihan Keuchik (P2K).

Para panitia seperti halnya melaksanakan pemilu umum, masing-masing mendapatkan tugas memeriksa kertas suara, memanggil pemilih dengan pengeras suara, menerima undangan untuk memilih sampai kepada memasukkan kertas suara dalam kotak suara dan mencelupkan jari sebagai tanda sudah mencoblos.

Pemilihan keuchik diikuti Dua Orang calon yaitu nomor urut 1 Mukhlisin M dan nomor urut 2 Yusri Arahman (Incambent).

Hasil pemilihan yang dihadiri unsur Muspika Jeumpa, perangkat desa serta ratusan warga, Mukhlisin M meraih 194 suara, sedangkan Yusri Arahman meraih 225 suara.

Dengan hasil tersebut maka Keuchik Yusri Incambent ditetapkan kembali sebagai keuchik untuk periode 2023-2029.

“Proses pemilihan ini jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) 620 jiwa, suara sah 419 suara, dan tidak sah 6 suara, total 425," sebutnya.

Pelaksanaan pemilihan keuchik, turut melibatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lima orang, Perlindungan Masyarakat (Linmas) dua orang, Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) lima 5 orang, Panitia Pencatat Pemilih (P2P) empat orang, sistem coblos kertas suara, dalam satu Tempat Pemungutan Suara, terang Panitia.

Salah satu warga yang ditemui media dilokasi, mengatakan, masa jabatan Keuchik Sarah Sirong Jeumpa tersebut tidak lama lagi akan berakhir, dan kami dari warga sarang Sirong sebelumnya sangat menginginkan Keuchik Yusri mantan Kombatan GAM ini kembali melanjutkan kepemimpinannya, Alhamdulillah semua itu hari ini melalui proses pemilihan keuchik dimana dalam pemilihan tersebut ada sedikit ketegangan dalam hitungan suara, akhirnya Keuchik Yusri Arahman Mantan Kombatan GAM terpilih kembali, Pungkasnya. [red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini