Breaking News

Mns Baroh dan Blang Beururu Peudada Gelar TKD, Camat dan BKAD Berharap : Program Ini Terus Ditingkatkan

Foto. Mns Baroh (Kiri) dan Blang Beruru (Kanan)

BIREUEN | Lanjutkan Intsruksi Gubernur Ach dan PJ Bupati Bireuen, Pemerintah Deri kedua gampong di Kecamatan Peudada, Mns Baroh, dan Blang Beruru terus menggerakkan langkah semangat kader kepemudaan, seperti penggelaran training kader dakwah (TKD) kepada pemuda-pemudi didesa masing-masing, bekerja sama dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh atau HUDA Bireuen, Selasa (22/08/2023).

Camat Peudada, Bireuen, Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si menyampaikan beberapa poin penting saat TKD berlangsung, khususnya bagi para peserta dari kedua Gampong Mns Baroh dan Blah Beururu.

"Sementara di Gampong Mns Baroh, TKD juga digelar di Aula Kantor Pemerintahan Desa, sedangkan Blang Beururu acaranya berlangsung di Meunasah Setempat.

Camat Peudada menambahkan, dan berpesan kepada peserta benar-benar serius untuk mengikuti TKD."Ini merupakan kesempatan terbaik, terutama bagi peserta dan rekan-rekan yang lainnya," kata Erry.

Diharapkan juga, bagi peserta yang mengikuti training kader dakwah nantinya setidaknya bisa untuk memanfaatkan kepada dirinya sendiri, dan juga kepada rekan-rekan lain, meski bukan semata berdakwah di atas mimbar.

Akan tetapi, bisa berdakwah sambil duduk dan ngopi bersama, sehingga rekan-rekan lain dapat mengikuti arahan sebagaimana hasil yang kita dapatkan dalam penunjang pembinaan dan pelatihan yang diberikan oleh pemateri. Ucap Camat.

"Kita hidup didunia ini hanya sementara, jadi kita wajib berupaya untuk membuat kebaikan sebaik mungkin selagi kita masih hidup, dan juga selagi masih diberi kesempatannya, Karena dunia ni merupakan transit menuju akhirat dan kita perlu bekal untuk menuju akhirat. Maka mulai sekarang kita tingkatkan keimanan kepada Allah SWT," imbuh Camat.

Taufik Selaku Ketua BKAD Peudada Menambahkan, Kegiatan TKD kami laksanakan untuk tahun pertama dibiayai dengan dana desa, ke depan akan digelar lagi sesuai kebutuhan untuk kelanjutan pembinaan kader dakwah gampong," kata ketua BKAD.

Setelah mengikuti training kader dakwah dengan tema "Peran Pemuda Dalam Gerakan Dakwah" Ketua BKAD berharap peserta dapat menjadi kader dakwah, sehingga berperan berdakwah bagi pemuda-pemudi dan masyarakat sacara umum. Kata Taufik.

Alhamdulillah selama ini, khususnya di kecamatan Peudada Acara TKD Tersebut sudah berjalan 27 Gampong, insyallah dalam Minggu kedepan ini, TKD di Peudada terus ditingkatkan dan dipercepat. Mohon do'a dan dukungannya. Ucap Taufik.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Peudada atau diwakilinya, Danramil 04 Peudada Letda Inf.Veri Yanto bersama jajarannya, Kasi PMG Kantor Camat Peudada, Pemdamping Desa / Pld dan Para Tamu undangan khusus Lainnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini