Breaking News

Pemkab Bireuen Siap Gelar Karnaval Pawai HUT RI Ke 78, Berikut Rute Yang Akan yang Akan dilaluinya

BIREUEN | Pemerintah Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh siap menggelar pawai karnaval dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Sabtu 19 Agustus 2023 sore.

Pawai budaya tersebut di ikuti oleh peserta dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD)/MI, sekolah menegah pertama (SMP)/MTs, sekolah menegah atas (SMA)/ SMK/MA yang akan berlangsung di Kota Bireuen.

"Dari hasil musyawarah bersama dengan berbagai pihak, maka untuk pawai karnaval telah final dilaksanakan pada hari Sabtu besok 19 Agustus 2023 siang," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bireuen Muslim, Jum'at 18 Agustus 2023.

Kegiatan pawai yang diikuti oleh siswa dari puluhan sekolah, berdasarkan hasil akhir pendaftaran yaitu terakhir pada Kamis sore 17 Agustus 2023. Sedangkan acara pawai sudah jelas, berlangsung Sabtu siang 19 Agustus 2023, pukul 14.0 WIB.

Kepada peserta diharapkan agar dapat menjaga ketertiban dan mengikuti ketentuan ditetapkan panitia. "Kita berharap karnaval memperingati HUT RI ini dapat berlangsung lancar, tertib serta meriah," ujar Muslim.

Rute pawai karnaval mulai garis start depan kantor Subdenpom dan RSUD dr Fauziah, melalui jalan Karang Rejo, Kampung Baru, Pulokiton, berbelok ke arah kota.

Kemudian belok ke depan BSI, menuju jalan langgar, jalan Eks Kereta Api, jalan Andalas, jalan Mawar, jalan Listrik, jalan Jati, dan finish di jalan T Hamzah Bendahara.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini