Breaking News

Satuan Samapta Polres Bireuen Lakukan Pengawalan Dan Pengamanan Tahanan di Pengadilan Negeri Bireuen

BIREUEN| Personil Sat Samapta Polres Bireuen melaksanakan Pengawalan dan pengamanan tahanan/terdakwa dari Lapas kelas IIB Bireuen  Ke Pengadilan Negeri Bireuen, Kamis, (10/08/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Bireuen AKP Mahyuddin, S.H,.M.M, beserta 14 Personil gabungan Sat Samapta, Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Sieumum dan Siepropam Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kasie humas Polres Bireuen Ipda Marzuki mengatakan, Pengamanan dan Pengawalan Tahanan tersebut di lakukan dengan cara melakukan penjemputan para tahanan yang akan melaksanakan persidangan dari Rutan kelas II B Bireuen dan dibawa menuju ke Pengadilan Negeri Bireuen untuk menjalani persidangan.

Saat tiba di pengadilan Negeri Bireuen Personel yang bertugas mengawal tahanan membagi tugas yang terdiri dari 3 orang menjaga selama di gelar nya persidangan dan 11 orang lainnya mengawasi tahanan yang menunggu giliran untuk menjalani sidang pada hari tersebut. 

Selain dari anggota Polres Bireuen juga ada petugas pengadilan yang mendampingi tahanan selama berjalannya persidangan hingga kembali lagi ke rutan.

Kesigapan personel Polres Bireuen ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian atau hal-hal yang tidak di ingin yang dapat terjadi pada saat penjemputan atau berlangsung persidangan."pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini