Breaking News

Kemeriahan HUT RI Ke 78 di Peudada, Gampong Neubok Naleung Gelar Lomba Tarik Tambang Antar Dusun


BIREUEN | Rangkaian Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Kecamatan Peudada masih terasa, hal ini terlihat masiha ada beberapa desa yang terus menyongsong semangat kemerdekaan dengan dirangkai berbagai kegiatan atau even perlombaan lainnya tingkat desa, salah satunya kegiatan yang sedang hangat terhembus dikalangan masyarakat yaitu Lomba Tarek Tambang, Baik kanak-kanak maupun dewasa.

Keuchik neubok Naleung Peudada mengatakan, dalam penyelenggaran berbagai kegiatan even semangatnya kemerdekaan selain Aparatur Desa didukung juga oleh Adik-adik Mahasiswa/i KKM, salah satunya yaitu Suksesnya mendampingi Kegiatan Lomba tarik tambang.

Lomba tarik Tambang disini diikuti oleh perwakilan masing-masing Dusun yaitu Dusun Peulukum, Dusun Kulam, Dusun Pante Baroh, dan juga diikut sertakan satu Tim Tambahan dari Kepemudaan.

Lomba tersebut berlangsung di Komplek lingkungan Meunasah setempat, Jum'at 18 Agustus 2023 sore.

Hasil amatan media dilokasi acara, Lomba tarik tambang yang digelar antar Dusun sangat seru, dan semangat para peserta itupun luar biasa,  apalagi pesertanya juga dari warga yang sehariannya melaut, kebetulan hari ini hari Jum'at, jadi semua warga masih ditempat.

Diakhir acara, Keuchik Neubok Naleung Peudada mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT RI yang ke-78 dan bertujuan untuk mempererat hubungan antara Dusun A dengan Dusun B, dan juga sesama warga desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, dari Tim Kepemudaan pun harus menerima kekalahannya, ini merupakan semangat perjuangan bersama.

"Meskipun pada awalnya diharapkan pertandingan berjalan seimbang, kenyataannya Tim Kepemudaan dan Satu Dusun Peulukum harus rela diposisi ke 4, artinya Juara 4.

Keuchik mengaku, bahwa  tim yang tampil hari ini benar-benar sangat kuat dan kompak, dan tidak semudah yang dianggapkan oleh lawan sebelum bertanding. Meskipun tarik tambang terlihat mudah, namun pertandingan tersebut membuktikan sebaliknya," tuturnya.

"Pertandingan tarik tambang ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi fisik, tetapi juga menjadi simbol kerja sama dan semangat juang berasama untuk Indonesia Maju dalam merayakan HUT kemerdekaan RI Ke 78.

Selain Kegiatan Tarik Tambang, Panitia Penyelenggara juga ada kegiatan selingan lainnya sperti Lomba Makan Kerupuk, Bawa Anak Lereng Pakek Sendok, Lari Goni, dan Kegiatan Kecil lainnya yang turut menghibur warganya. Pungkas Keuchik. [Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini