Breaking News

Serba-Serbi HUT RI Ke-78, Koramil 04 Peudada Ikut Serta Mensukseskan Acara Karnaval

BIREUEN | Danramil 04 Peudada Letda Inf. Veri Yanto bersama Muspika Peudada dukungan penuh mensukseskan acara Karnaval Pawai Budaya Paud dan TK, dan juga diikuti oleh Peserta dari Mesin Beras (Pabrik Keliling) Se-kecamatan Peudada dalam rangka memeriahkan memperingati HUT RI ke-78 di Lapangan Keude Peudada Kabupaten Bireuen, minggu (13/08/2023).

Pawai Budaya tersebut diikuti oleh murid-murid PAUD dan TK, sekaligus juga Para UMKM Khususnya Mesin Beras (pabrik keliling) di wilayah Kecamatan Peudada, 

Dari Paud dan TK  terus menampilkan kostum busana adat daerah dan berbagai keseniannya seperti shalawat, Hal tersebut dilaksanakan agar para peserta dan masyarakat yang menonton tetap mengenal dan ikut melestarikan serta menyintai budaya daerah yang merupakan sumber kebudayaan nasional.

Danramil 04 Peudada Letda Inf. Veri Yanto menjelaskan bahwa anggota Koramil juga sangat bersinergi dengan  anggota Polsek Peudada dan para panitia karnaval dalam melaksanakan pengamanan rute mulai dari start hingga finish. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan karnaval selama di jalan dengan mengatur lalu lintas maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarganya dan menyaksikan arak arakan karnaval sehingga tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

Anggota koramil bersama anggota Polsek Peudada dan panitia karnaval bersinergi melaksanakan pengamanan kegiatan agar aman, lancar dan terkendali sehingga tidak ada gangguan keamanan.” ungkap Danramil.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini