Breaking News

Tak Henti Meriahkan HUT RI Ke 78, Camat Peudada: Dukungan Penuh Program Mahasiswa KKM Uniki Bireuen Gelar Lomba Pidato


BIREUEN | Public speaking merupakan kecakapan seseorang dalam berbicara didepan umum, pidato adalah salah satu kegiatan dari public speaking yang akan di perlombakan dalam program kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa dala bentuk Nyata.

Perlombaan pidato yang diselenggarakan kali ini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 yang terdiri dari 9 Desa Binaanya.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Camat Erri Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, berlangsung meriah di Aula Kantor Camat Peudada, Minggu Malam (13/08/2023).

Sebelumnya, Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, dalam ajang Lomba Pidato ini, berharap kepada anak-anak mahasiswa Uniki dapat menjaga kekompakan bersama, terutama dalam Panitia atau bisa dikatakan kekompakan Tim, insyaallah dengan semangat bersama semua kegiatan atau even yang ingin kita pentaskan akan membuahkan hasil yang positif, Ucapnya".

Ditambahkan, bagi peserta yang mengikuti lomba nanti diharapkan juga, dapat mengikuti aturan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh panitia, dan saya berharap siapapun yang juara nanti, saya dah minta sama anak-anak mahasiswa Uniki nanti, juaranya Dibagikan Sekaligus di Hari Kemerdekaan Nanti. Isnyaallah yang menjadi peserta malam ini, walaupun tidak juara, tapi masih ada kesempatan untuk mengikuti kembali, selagi ada kemauannya. Ucap Camat Erry.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam 2 katagori, yaitu diikuti  oleh peserta dari tingkat SD dan SMP, acaranya dilaksanakan dua malam, Malam pertama diikuti 7 peserta dari Tingkat SD dan Malam Kedua diikuti 11 Peserta dari Tingkat SMP, Ucap Zulna Bendahara Panitia pelaksana kegiatan.

Ketua Panitia, Selaku Pelaksana kegiatan mengatakan bahwa potensi anak-anak disini sangat lah luar biasa dan antusias, dan kami harapkan kepada orang tua nanti setelah acara selesai dapat memotivasikan kembali.

"Turut dihadiri Dosen Pembimbing dari Uniki, KUA Peudada dan juga didampingi Oleh Kapolsek atau yang mewakilinya, Danramil atau mewakilinya, dan Bunda Paud Kecamatan Peudada, yang terlihat langsung sangat luar biasa Kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak disini, sangat percaya diri berpidato di depan umum”, tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini