Breaking News

Warga Blang Beururu Pertanyakan Lanjutan Pembangunan Jalan Menuju ke Lokasi TPA

BIREUEN | Kendati sudah hampir beberapa tahun lamanya, namun warga Gampong Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Bireuen, hingga hari ini masih sabar menunggu janji bupati sebelumnya, tentang bantuan program fokus pembangunan Jalan Menuju TPA.

Keuchik Azwar kepada asumsipublik.id menjelaskan, warganya selalu mempertanyakan janji-janji manis itu, padahal kami selalu sabar terhadap upaya-upaya dinas dalam menyelesaikan janjinya, akan tetapi tahun ini setelah kami telusuri, dalam APBK murni tidak ada untuk proses pembangunan Jalan Hot Mix Menuju TPA Blang Beururu yang sebelumnya pernah berjanji setiap tahun 500 meter. Ucapnya Jum'at (25/08/2023).

Sebelumnya, Alm H.Saifannur Mantan Bupati Bireuen sudah beberapa kali memfasilitasinya terkait lanjutan pembangunan jalan tersebut, baik bersama Kadis PUPR Bireuen maupun bersama salah satu anggota DPRK Perwakilan Peudada Surya Yunus, dan pada saat itu keduanya juga siap menindaklanjuti janji itu bila dalam APBK Murni tidak terlihat mudah-mudahan di APBK -P ada.

Terkait janji tersebut, warga berharap kepada Kadis PUPR Bireuen diperjuangkan, ajak konsolidasi bersama Dewan untuk menyelesaikan janji itu, Begitu juga Ketua DPRK, Mungkin untuk Tahun ini berilah konsekwensinya untuk pemerataan pembangunan. Jangan sampe jadi buah bibir warga setempat terkait janji pemerintah kabupaten Bireuen. Ucapnya Keuchik Azwar.

Terpisah, Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.si, juga mengajak seluruh stokholder yang memiliki pola pemikiran tindak lanjut pembangunan, fokus dulu yang belum selesai. Karena kalau kita kaji dan kita lihat langsung kelokasi Jalan Menuju TPA itu, sayang juga sopir truk pembuang sampah juga kewalahan, jadi menimal upayakan pembangunan sebagaimana janji sebelumnya. Ujarnya.

Sementara Surya Yunus DPRK Bireuen, siap mengawal kembali untuk pembangunan Jalan Hotmix Menuju TPA Blang Beururu, isnyaallah dalam dua hari ini saya bersama rekan-rekan nanti akan kita tindak lanjut sebagaimana harapan warga, dan saya kira mudah-mudahan bapak PJ Bupati juga sangat mendukung, apalagi pernah meninjau langsung kelokasi, mohon do'a dukungan harapan semua itu bisa terealisasi, walaupun bertahap. Tutupnya.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini