Breaking News

Adakan "Jumat Curhat" Polsek Gandapura Serap Informasi dan Aspirasi Masyarakat Kuta Blang

BIREUEN | Pada hari Jum'at tanggal 22 September 2023, Wakapolsek Gandapura Ipda Jafaruddin, S.H., yang mewakili Kapolsek beserta jajaran Polsek Gandapura melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat" bersama tokoh masyarakat, perangkat desa, serta unsur kepolisian setempat.bertempat di Warkop Kapuas Desa Tingkeum Manyang Kec. Kuta Blang Kab. Bireuen.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolsek Gandapura yang diwakili oleh Waka Polsek Gandapura, Kapolsubsektor Kuta Blang, Kanit Binmas Polsek Gandapura, Kasium Polsek Gandapura, Kanit Intel Polsek Gandapura, Kanit Reskrim Polsek Gandapura, Kanit Propam Polsek Gandapura, serta beberapa kepala desa.

Berbagai permasalahan yang sering terjadi di desa, termasuk masalah pencurian dan narkoba, dibahas dalam forum tersebut. Kapolsek Gandapura Iptu M. Rizal SE SH MH melalui Waka Polsek Gandapura, Ipda Jafaruddin memberikan tanggapan dan respon positif terhadap berbagai permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat. Mereka juga mengajak seluruh unsur warga masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap aman dan nyaman, serta menyelesaikan permasalahan di desa sesuai dengan peraturan setempat.

Selain itu, dalam kegiatan ini Ipda Jafaruddin juga mengingatkan pentingnya mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Sitkamling) di desa masing-masing, sebagai upaya dalam menghadapi maraknya kasus pencurian dan persiapan Pemilu tahun 2024. Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba, kenakalan remaja, dan balap liar, dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

" kami mengingatkan pentingnya mengaktifkan kembalai sitkamling sebagai upaya menghadapi kasus pencurian serta menjaga ketertiban menjelang Pemilu Tahun 2024 dan mengharapkan kerjasama dengan pihak terkait demi tercapainya Pemilu yang aman, nyaman, dan bersih.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini merupakan transformasi Polri Presisi, yang bertujuan untuk menampung masukan dan keluhan masyarakat terkait tindak kejahatan dan gangguan keamanan. diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menjalin kerjasama yang lebih erat antara Polri dan masyarakat, untuk menciptakan wilayah yang lebih aman dan nyaman serta meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri."tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini