Breaking News

Camat Erry Seprinaldy Dampingi PJ.Bupati Bireuen Tinjau Bendungan Hagu Peudada Pasca Bencana Banjir

BIREUEN | Kehadiran Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D, ke bendungan Hagu Peudada salah satu tinjaun langsung dalam hal mengantisipasi upaya pencegahan terjadinya Banjir Pasca hujan deras melanda Kecamatan Peudada, Rabu (20/09/23).

Pj Bupati Bireuen yang turut didampingi oleh Camat Peudada Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, Kapolres Bireuen serta unsur Muspika Kecamatan Peudada melakukan pemantauan kondisi debit air Bendungan yang dapat menimbulkan kekhawatiran.

Tinjauan dalam hal Pengecekan kondisi bendungan tersebut guna mengantisipasi sebagaiman yang pernah terjadi sebelumnya, kemungkinan besar mengingat selama ini kedepan curah hujan cukup tinggi, jangan sampai terjadinya banjir akibat meluapnya air Sungai saat diguyur hujan deras. Ujar Camat Peudada Erry Seprinaldi.

Lanjut Camat Erry, volume Debit air di Bendungan Hagu hari ini masih terlihat Normal, hari ini kami bersama Pj bupati Bireuen, Kapolres Bireuen dan Unsur Muspika Kecamatan Peudada melakukan Pengecekan Kondisi Bendungan Desa Hagu pasca hujan deras yang terjadi, debit air terpantau masih normal, tentunya pemantauan ini guna mengantisipasi dan melakukan Upaya – upaya jika debit air sungai meluap” apalagi membahayakan dengan tumpukan kayu yang dibawa oleh arus aliran sungai, terang Camat Erry.

Camat Peudada mengimbau kepada  Masyarakat untuk terus melakukan Langkah – langkah pencegahan, dengan menjaga lingkungan dengan selalu membersihkan saluran air tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menebang hutan.

Masyarakat juga di imbau untuk selalu Siap Siaga jika Kemungkinan terjadinya banjir datang secara dadakan.

“Kami akan selalu melakukan monitoring terhadap Wilayah yang rentan terjadi banjir, kami akan siap siaga jika terjadi musibah Banjir, tentunya kami siap memberikan pelayanan bagi Masyarakat” Tutup Camat Peudada Erry Seprinaldy.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini